“Kiamat Medis” Lebih dari Seribu Anak di Gaza Diamputasi Tanpa Obat Bius

“Kiamat Medis” Lebih dari Seribu Anak di Gaza Diamputasi Tanpa Obat Bius

NewsINH, Gaza – Miris dan memprihatinkan kondisi kesehatan di Gaza Palestina semakin memprihatinkan. Kondisi ini menggambarkan terjadinya “Kiamat Medis” di Jalur Gaza Palestina lantaran fasilitas kesehatan di Jalur Gaza mengalami kerusakan bahkan banyak diantaranya RS yang berhenti beroperasi lantaran mengalami kerusakan yang sangat parah.

Akibat krisis obat dan peralatan medis di Gaza, Palestina sejak militer zionis Israle melakukan penyerangan lebih dari 1.000 anak telah menjalani amputasi tanpa obat bius atau anestesi. Bisa dibayangkan betapa sakitnya saat di amputasi tanpa obat bius.

“Sekitar lebih dari 1.000 anak-anak diamputasi anggota tubuhnya tanpa anestesi di Jalur Gaza sejak Israel memulai kampanye pemboman brutalnya pada 7 Oktober,” kata Dana Anak-anak PBB (UNICEF).

Ia menambahkan bahwa membiarkan penembakan terus menerus di Gaza berarti memberi lampu hijau pada pembunuhan lebih banyak anak-anak.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza sebelumnya menyatakan bahwa hampir 70 persen korban agresi adalah anak-anak dan perempuan.

Korban tewas warga Palestina akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah melonjak menjadi 23.174 orang, kata Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut kemarin.

Juru bicara kementerian Ashraf Al-Qudra juga mengatakan bahwa 54.536 orang terluka dalam serangan yang berlangsung selama berbulan-bulan tersebut.

Serangan gencar Israel telah menyebabkan kehancuran di Gaza, dengan setengah dari perumahan di wilayah pesisir rusak atau hancur dan hampir 2 juta orang mengungsi di wilayah padat penduduk tersebut di tengah kekurangan makanan dan air bersih yang parah.

 

Sumber: Al-Arabiya

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!