Ramadhan 2024, INH Buka Program Raih Kemuliaan di 9 Negara

Ramadhan 2024, INH Buka Program Raih Kemuliaan di 9 Negara

NewsINH, Bogor – Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah sudah didepan mata dan tinggal menghitung hari. Lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitiarian (INH) sebuah lembaga kemanusiaan yang bergerak dibidang sosial, keagamaan dan pendidikan mengajak kepada para donatur setia dan kaum dermawan untuk ikut mensukseskan program Ramadhan.

“Pada Ramadhan tahun ini kami INH membuka program special Ramadhan untuk wilayah jangkaunya dan penerima manfaat di 9 negara termasuk negara kita tercinta Indonesia,” kata Ibnu Hafidz dalam siaran persnsya di Kantor Pusat INH yang berada di Komplek Ciluengsi Hijau, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, pada tahun 2024 ini jangkauan dan sasaran penerima negara lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian, special untuk di bulan puasa di Gaza Palestina juga mendapatkan perhatian khusus mengingat wilayah tersebut masih dalam kondisi konflik dan perang yang berkepanjangan.

“Untuk Palestina khusunya di Jalur Gaza, kami membuka program ramadhan lebih besar dan kebutuhan biayanya pun dipastikan akan lebih banyak oleh karena itu, kita berharap campiagn kemanusiaan ini bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Ibnu menjelaskan secara rinci, program Ramadhan di Gaza seperti memberikan paket iftar atau berbuka puasa setiap hari seribu porsi untuk para pengungsi yang ada diwilayah jalur Gaza, khusunya mereka yang mengungsi di wilayah Selatan gaza seperti Raffa dan kawasan Khan Younis. Tak hanya itu, pihaknya juga membuka dapur ramadhan yang akan di jadikan posko utama dalam pembagian makanan siap saji bagi ribuan pengungsi.

“Kami juga akan membuka program THR dan santunan dana tunai untuk anak yatim dan keluarga syuhada untuk tunjangan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” jelasnya.

INH berharap, program-program kemanusiaan yang di gagas oleh lembaganya bisa diterima oleh masyarakat luas segingga penggalangan donasinya bisa berjalan maksimal dan pemanfaatanya bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita yang ada di Jalur Gaza.

Perlu diketahui, 9 negara yang menjadi sasaran program Ramadhan yakni, Indonesia, Yordania, Yaman, Suriah, Palestina, Nigeria, Uganda, Kenya dan Sudan Selatan. Semuanya akan di rilis sebelum bulan puasa berlangsung dan rencanaya pada awal puasa jika penggalangan donasinya sudah terkumpul akan segera didistribusikan. (***)