Sisihkan Uang Jajan, Pelajar GIS Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza ke INH

Sisihkan Uang Jajan, Pelajar GIS Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza ke INH

NewsINH, Bogor – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) dan Global Islamic Shcool (GIS), Condet, Jakarta Timur bekerja sama untuk meringankan beban penderitaan yang kini tengah dirasakan oleh jutaan warga Palestina di Jalur Gaza.

“Kami sampaikan terimakasih yang mendalam atas kunjungan dan silahturahmi pengurus GIS ke kantor kami, semoga kerjasama ini bisa menjadi langka awal kemitraan INH dan GIS dalam bidang kemanusiaan,” kata Ibnu Hafidz, Manager Program INH saat menerima kunjungan pengurus GIS di kantor INH, Jumat (20/10/2023).

Ibnu menjelaskan, agresi militer Israel di jalur Gaza pada tahun ini merupakan peristiwa kelam dan bencana kemanusiaan yang luar biasa. Pasalnya, selain telah banyak merenggut korban jiwa baik anak-anak, wanita dan pri dewasa serangan militer Israel di jalur Gaza juga telah melululantahkan banyak bangunan seperti gedung, infrastruktur rumah penduduk,  fasilitas umum bahkan sarana tempat ibadah dan rumah sakit.

“Kita berdoa semoga penderitaan rakyat Palestina khusunya di Jalur Gaza segera Allah sudahi, dan kehidupan warga Gaza bisa kembali normal seperti sedia kala, tidak ada lagi peperangan yang banyak merengkut korban jiwa dan merusak lingkungan,” jelas Ibnu.

Dihadapan para pengurus GIS, Ibnu mengatakan sejak terjadinya perang antara pejuang kemerdekaan Palestina (Hamas.red) dan militer Israel, Sabtu (7/10/2023) INH selaku lembaga kemanusiaan segera melakukan assement dan tindakan darurat untuk membantu warga Gaza dalam memenuhi kebutuhan mendasar seperti bahan makanan dan kebutuhan lainya.

“Alhamdulillah, INH sudah melakukan penyaluran tahap pertama dari kegiatan galang dana, doakan kami bisa tetap amanah dalam mengelolah dana danasi yang dititipkan dari masyarakat Indonesia melalui INH,” imbunya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal pembina OSIS – GIS sengaja memilih INH sebagai mitra penyaluran donasi ke Palestina lantaran memiliki perwakilan langsung ke Gaza, Palestina. Ia juga merasa bangga dan senang bisa berkunjung ke kantor INH untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa bersilahturahmi ke kantor INH untuk mengantarkan langsung donasi yang kami kumpulkan dari civitas akademik GIS, semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di Gaza Palestina,” jelas Iqbal.

Iqbal merasa terpanggil untuk bisa bersama-sama membantu penderitaan warga Gaza yang tengah dilanda konflik dengan militer Israel. Oleh sebab itu, Ia selaku pembina OSIS-GIS mengajak kepada siswa-siswinya untuk menyisikan uang sakunya dan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang telah disepakati besama dengan pengurus lainya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saudara-saudara kita di Gaza sedang dalam ancaman bahaya perang, sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk saling membantu. Ibarat sebuah tubuh manusia jika ada bagian yang merasakan sakit, maka semua akan ikut merasakan,”  pungkasnya.