76 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza, BBM Dilarang Masuk

76 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza, BBM Dilarang Masuk

NewsINH, Gaza – Bantuan kemanusiaan terus berdatangan masuk ke Jalur Gaza, Palestina. Bulan Sabit Merah Palestina mencatat setidaknya ada 76 truk bantuan yang telah masuk ke wilayah Gaza. Namun, sangat disayangkan bahan bakar yang menjadi kebutuhan paling urgen masih belum diperbolehkan masuk ke dalam wilayah tersebut.

“Sudah ada sekitar 76 truk bantuan telah memasuki Jalur Gaza melalui perbatasan Mesir-Gaza di Rafah pada hari Ahad kemarin,” kata Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina, seperti dilansir dari republika.

Organisasi kemanusiaan tersebut mengatakan truk-truk itu mengangkut pasokan penting ke daerah kantong Palestina tersebut, termasuk obat-obatan, pasokan medis, makanan, air, dan bahan bantuan lainnya.

“Untuk bantuan berupa bahan bakar  otoritas Israel belum mengizinkan masuk ke Jalur Gaza,” imbuhnya.

Sejauh ini, 980 truk bantuan telah memasuki daerah tersebut sejak 21 Oktober. Selama lebih dari sebulan, tentara Israel menyerang semua bagian Jalur Gaza, sementara operasi daratnya fokus mengisolasi bagian utara dan memperbesar kehadiran militernya di sana.

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti ke Jalur Gaza, termasuk rumah sakit, tempat tinggal dan rumah ibadah, sejak kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan serangan lintas batas pada 7 Oktober.

Sejak itu, jumlah korban tewas akibat serangan Israel melampaui 11.100 orang, termasuk lebih dari 8 ribu anak-anak dan perempuan, kata kantor media pemerintah di Gaza pada Ahad.

Sementara itu, dari data resmi Israel, jumlah korban tewas di Israel hampir 1.200 orang.

Hingga kini, serangan di wilayah jalur Gaza, masih terus berlangsung dan belum adanya tanda-tanda adanya gencatan senjata antar kedua belah pihak. (****)

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!