Provokasi Umat Islam, Ekstremis Yahudi Israel Serbu Komplek Al-Aqsa

Provokasi Umat Islam, Ekstremis Yahudi Israel Serbu Komplek Al-Aqsa

NewsINH, Al Quds – Lagi-lagi kelompok ekstremis Yahudi Israel membuat ulah dengan memprovokasi umat Islam yang sedang khusyuk melaksanakan Ibadah Puasa. Dengan pengawalan pihak kepolisian Israel, sekelompok ekstrimis itu menyerbu Masjid Al-Aqsa dengan melakukan ritual talmud.

“Puluhan ekstremis Yahudi hari ini menyerbu tempat suci umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Al Quds atau Yerusalem, di bawah perlindungan ketat pihak kepolisian Israel dan memprovokasi umat Islam saat menjalankan puasa dibulan suci Ramadhan,” kata departemen Wakaf Islam, yang bertanggung jawab atas tempat suci umat Islam di Yerusalem tersebut.

Menurutnya, para ekstremis itu terbagi dalam beberapa kelompok, menyerbu kompleks sejak dini hari dan melakukan ritual Yahudi di dalam pekarangan bertembok meskipun ada larangan mengingat bahwa ibadah atau ritual keagamaan terbatas hanya untuk Muslim, seperti yang disepakati dalam status quo.

Sementara itu, pasukan pendudukan Israel melakukan langkah-langkah dan mempersulit terhadap warga Palestina yang berusaha mencapai Masjid untuk beribadah selama bulan suci ini, seperti  memeriksa kartu identitas mereka dan menahan beberapa dari mereka untuk diperiksa.

Pasukan juga masuk ke dalam kompleks dan memaksa para jamaah untuk berpindah. Padahal, banyak warga muslim Palestina yang akan melaksanakan  sholat malam di Masjid tersebut.

Akibat penyerbuan kelompok Yahudi Ekstrem ini  komplek masjid suci ketiga bagi umat Islam mengalami sedikit kersukan dan kotor, mereka pun langsung bergotong royong untuk membersikan sisa kotoran yang tertinggal.

 

Sumber: Wafa

#DoanasiPalestina