Yayasan Orang Baik Salurkan Bantuan untuk Gaza ke INH

Yayasan Orang Baik Salurkan Bantuan untuk Gaza ke INH

NewsINH, Bogor –  Aksi solidaritas dan bantuan kemanusiaan untuk korban agresi di jalur Gaza, Palestina terus berdatangan. Senin (6/11/2023), Yayasan Ada Orang Baik yang bermarkas di Yogjakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH).

“Hari ini kami salurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 200 juta melalui INH. Dana yang kami kumpulkan dari penggalangan dana masyrakat ini untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban peperangan di Jalur Gaza, Palestina,” kata Ryan Irawan Ketua yayasan Ada Orang Baik.

Ryan menjelaskan, penggalangan dana di adaorangbaik.com ini sudah dilakukan sejak terjadinya pertempuran dahsyat yang banyak menelan korban jiwa maupun luka-luka. Semoga bantuan dari masyarakat Indonesia yang dititipkan kelembaga kami bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Gaza.

“Kami menitipkan donasi kami ke INH karena INH salah satu lembaga yang konsen terhadap isue ke-Palestina-an, sehingga nantinya bisa langsung disalurkan ke lokasi-lokasi yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ibnu Hafidz Manager Program INH mengucapkan terimakasih kepada yayasan Ada Orang Baik yang telah menyalurkan dan menitipkan donasinya ke INH. Semoga kolaborasi kemanusiaan ini bisa terus terjalin.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersinergi dalam isue-isue kemanusiaan, kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada yayasan Ada Orang Baik atas amanah yang diberikan kepada kami,” jelas Ibnu.

Ibnu menambahkan, nantinya donasi yang dititipkan kepada INH akan disalurkan secara langsung melalui kantor cabang INH yang ada di Gaza dengan dipimpin langsung oleh founder INH Muhammad Husein yang saat ini berada di wilayah jalur Gaza, Palestina.

“Mengingat situasi dan kondisi di Jalur Gaza yang belum kondusif, nantinya penyaluran akan dilakukan disaat situasi dan kondisi sudah mulai kondusif,  Insya Allah penyaluran akan kami lakukan namun tidak dalam skala besar, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menitipkan donasinya kepada kami,” pungkasnya. (***)