Warga Palestina di Israel Demo Tolak Pembersian Etnis Arab

Warga Palestina di Israel Demo Tolak Pembersian Etnis Arab

NewsINH, Jaffa – Puluhan warga Palestina di Israel menggelar aksi demonstrasi memprotes rencana kebijakan otoritas Israel untuk membersihkan etnis arab yang jumlahnya mencapai 1.400 keluarga di kota Arab Jaffa, Jumat (16/9/2022) kemarin waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, Para pengunjuk rasa membentangkan spanduk yang menyatakan penolakan terhadap rencana penggusuran Israel, yang sedang dilaksanakan di bawah apa yang disebut ‘hukum properti absen’, di mana ratusan keluarga asli Palestina dapat diusir dari rumah mereka demi organisasi pemukim Israel.

Para pengunjuk rasa meneriakkan, “Jaffa tidak untuk dijual,” menekankan bahwa pembersihan etnis penduduk asli Palestina di Jaffa hanyalah sebuah bom waktu untuk mengusir semua warga Palestina dalam jangka panjang.

Sebagian besar penduduk Palestina Jaffa terpaksa meninggalkan kota selama pendudukan Zionis tahun 1948 di Palestina bersejarah, peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Nakba (malapetaka), tetapi komunitas sekitar 15.000 orang Palestina, yang sekarang memegang kewarganegaraan Israel, masih ada di tanah leluhur mereka.

 

Sumber: Wafa

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!