Warga Palestina di Gaza Unjuk Rasa Soal Blokade

Warga Palestina di Gaza Unjuk Rasa Soal Blokade

News INH, Gaza –   15 tahun sudah berlangsung kawasan jalur Gaza, Palestina di blokade secara menyeluruh, baik udara, laut maupun darat oleh otiritas Israel. Selasa (14/6/2022) kemarin sejumlah warga Palestina menggelar aksi unjuk rasa di Jalur Gaza untuk memprotes blokade yang sampai saat ini masih berlangsung di wilayah pesisir pantai tersebut.

Para pengunjuk rasa mengangkat spanduk yang berisi kutukan atas kebungkaman komunitas internasional terhadap pengepungan Israel selama demonstrasi yang diadakan di luar kantor UNESCO di Kota Gaza.

“Masyarakat internasional harus bertindak untuk mengakhiri ketidakadilan yang menimpa rakyat Palestina,” kata Saad Ziada, pemimpin Komite Persatuan Kerja Pertanian (UAWC), kepada para demonstran.

“Kami mengingatkan dunia bahwa penjajahan Israel sudah berlangsung selama 55 tahun yang telah mencaplok tanah Palestina dan mengepung Gaza lebih dari 15 tahun,” ungkap Ziada.

Menjadi rumah lebih dari dua juta orang, Jalur Gaza telah terhuyung-huyung di bawah pengepungan yang melumpuhkan yang diberlakukan oleh Israel pada 2007, yang sangat mempengaruhi mata pencaharian di wilayah Palestina.

 

Sumber: Anadolu