News INH, TEPI BARAT – Seperti Sabda nabi Muhammad SAW Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat jika diartikan menuntut ilmu hukumnya fardhu di setiap waktu dan kesempatan.

Di Palestina negeri para nabi, seorang wanita berusia 85 tahun bernama Jihad Battu yang sebelumnya terputus sekolah puluhan tahun lalu, tak menyurutkan langkah untuk meraih gelar sarjana Syariah Islam.\

Baca Juga:

Perempuan Palestina itu lahir pada tahun 1936 di kota Nablus, Tepi Barat, di tengah pemberontakan Palestina yang menuntut diakhirinya migrasi Yahudi. Dia diberi nama Jihad oleh keluarganya, yang berarti perjuangan atau perang melawan musuh.

Jihad bersekolah di kampung halamannya di Mujaydil dekat kota Nazareth sampai tahun 1948, saat orang-orang Palestina mengalami pengusiran massal dari rumah dan kota mereka di bawah serangan geng-geng Yahudi.

Pada tahun yang sama, ibunya sakit parah dan memaksa gadis kecil itu putus sekolah. Pada 1954, Jihad menikah dan melahirkan lima anak. Namun, semangatnya untuk belajar dan belajar tidak pernah padam.

Dia berhasil mengambil beberapa kursus bahasa Arab, Inggris dan Ibrani, serta kursus matematika.

Di usianya yang ke-81, Jihad tetap semangat menuntut ilmu. Dia memutuskan untuk mendaftar di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar universitas dan mengenakan baju toga atau jubah kelulusan.

Dalam sebuah wawancara dengan situs web lokal, Jihad mengatakan dia memilih untuk belajar Syariah Islam karena cinta dan komitmennya pada tradisi dan hukum Islam.

“Saya belajar keras dan berjam-jam di malam hari,” kata wanita Palestina itu.

Pada usia 85, Jihad melihat mimpinya menjadi kenyataan dengan memperoleh gelar sarjana, dan mengenakan jubah kelulusan.

“Saya akan mengajarkan apa yang saya pelajari kepada orang-orang di sekitar saya. Apa gunanya ilmu jika saya simpan hanya untuk diri saya sendiri, saya ingin mengajar orang lain agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat,” kata perempuan berusia 85 tahun itu.

Sumber : AA/ Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *