Usir Paksa, Israel Hancurkan Sejumlah Rumah Milik Warga Palestina di Jericho dan Bethlehem

Usir Paksa, Israel Hancurkan Sejumlah Rumah Milik Warga Palestina di Jericho dan Bethlehem

NewsINH, Tepi Barat – Pasukan pendudukan Israel kembali menghancurkan dua rumah milik Palestina yang sedang dibangun di samping bangunan komersial dan pertanian di provinsi Jericho dan Bethlehem di Tepi Barat yang diduduki. Penghancuran rumah-rumah milik warga Palestina kerap kali dilakukan otoritas Israel sebagai bentuk pengusiran secara paksa.

Dikutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Minggu (7/5/2023) sejumlah sumber lokal mengatakan, di provinsi Jericho, pasukan tentara Israel menyerbu desa al-Jiftlik dan menghancurkan wisma milik Yousef Salem Kaabneh, seorang warga Palestina.

Di desa Al-Auja, utara Jericho, pasukan pendudukan Israel menghancurkan dua rumah yang sedang dibangun, milik Mohammad Samih Birawi, seorang penduduk lokal Palestina, dan putranya. Kedua rumah tersebut masing-masing memiliki luas 200 dan 250 meter persegi.

Tentara pendudukan Israel juga menggerebek desa terdekat Fasayil, di mana mereka menghancurkan sebuah gubuk yang digunakan sebagai toko pakan ternak, milik Ibrahim Ebayat, seorang warga Palestina.

Sementara itu di provinsi Bethlehem, selatan Tepi Barat, pasukan tentara Israel menyerbu desa Al-Ferdis, di mana mereka menghancurkan sebuah bengkel cuci mobil milik warga Palestina setempat, menurut Hasan Brejeyeh, seorang aktivis setempat.

Sebelumnya, otoritas pendudukan Israel menghancurkan Sekolah Tantangan 5 yang didanai donor di desa kecil Palestina Bayt Ta’mar, di sebelah timur Bethlehem, enam tahun setelah sekolah yang sama dibangun kembali setelah dihancurkan oleh otoritas pendudukan pada tahun 2017.

 

Sumber: Wafa

#DonasiPalestina

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!