UNRWA: Pengungsi Palestina di Suriah Butuh Bantuan untuk Keberlangsungan Hidup

UNRWA: Pengungsi Palestina di Suriah Butuh Bantuan untuk Keberlangsungan Hidup

NewsINH, Damaskus – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina  (UNRWA) di Suriah mendesak semua peserta Konferensi Donor Internasional hari ini di Brussels untuk mendukung kebutuhan keuangan.

UNRWA mendesak badan tersebut untuk mengucurkan dana sebesar $16,2 juta untuk UNRWA 2023 Syria-Lebanon Flash Appeal, untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan dan pemulihan awal Pengungsi Palestina yang terkena dampak krisis ini.

Gempa dahsyat yang melanda bagian utara Suriah pada 6 Februari berdampak pada ribuan Pengungsi Palestina. Ada hampir 47.000 Pengungsi Palestina yang terkena dampak di Aleppo, Latakia, Jableh, dan Hama. Lebih dari 2.300 terus mengungsi, kata UNRWA dalam pernyataan pers.

UNRWA dapat menanggapi kebutuhan penduduk yang terkena dampak yang dapat diaksesnya, termasuk makanan dan barang-barang non-makanan seperti perlengkapan kebersihan dan selimut, dukungan psiko-sosial untuk anak-anak, dan dukungan pengobatan jarak jauh untuk individu yang rentan, termasuk orang lanjut usia, kata UNRWA.

Badan ini telah mendistribusikan bantuan tunai kepada keluarga Pengungsi Palestina di daerah yang terkena dampak. Sekolah UNRWA telah dibuka dan anak-anak menerima dukungan melalui kelas lanjutan dan dukungan psiko-sosial, tambah UNRWA.

Selain itu, ada hampir 10.000 Pengungsi Palestina yang tinggal di barat laut Suriah yang terkena dampak gempa bumi dan sangat membutuhkan bantuan.

“Kami menyerukan kepada para donor untuk mendukung semua yang terkena dampak, termasuk Pengungsi Palestina di daerah-daerah ini sehingga mereka dapat menerima bantuan yang sangat mereka butuhkan,” seru UNRWA.

“UNRWA di Suriah berkomitmen untuk memberikan bantuan penting kepada Pengungsi Palestina setelah bencana ini, tetapi kami tidak dapat melakukan ini sendirian. Kami menghimbau para donatur untuk bergabung dalam upaya kami dan memprioritaskan kebutuhan semua yang terkena dampak gempa, termasuk mereka yang berada di barat laut Suriah. Bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan dalam kehidupan mereka yang paling rentan dan sangat membutuhkan dukungan kita,” tutup pernyataan tersebut.

 

Sumber: Wafa

#Donasi Palestina