rilis-inh-uah-news
Disaksikan Sekjen MUI Pusat KH Amirsyah Tambunan dan Dubes Palestina untuk Indonesia Mr Zuhair Al Shun. Ustadz Adi Hidayat (UAH) salurkan donasi kemanusiaan kepada lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH), Senin (24/5/2021). inh.or.id

 

News INH, JAKARTA – Ustadz kondang Adi Hidayat dengan Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar (MIRA) berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan dalam waktu 6 hari terhitung sejak tanggal 16 Mei hingga 22 Mei 2021 sebanyak Rp 30.880.110.889.54. Jumlah donasi yang merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia akan disumbangkan untuk warga Palestina.

“Perlu kami tegaskan ini bukan sumbangan dari Adi Hidayat, tetapi ini sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk negara Palestina,” kata Adi Hidayat dalam acara penyerahan donasinya di kantor Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia di Jakarta, Senin (24/5/2021).

rilis-inh-uah-news-MUI
Foto: Dari kanan KH. Anwar Abbas Waketum MUI Pusat, KH Amirsyah Tambunan Sekjen MUI, Mr Zuhair Al Shun Dubes Palestina untuk Indonesia, Ustadz Adi Hidayat dan KH Muhyiddin Junaedi. inh.or.id

Menurutnya, bangunan runtuh bisa dibangun kembali, rumah-rumah hancur bisa dibangun kembali, tetapi mental yang hancur pendidikan terbelakang tidak mudah untuk bisa membangun kembali karena itu kita mumpunyai program jangka panjang dengan mensuport di bidang pendidikan.

Lebih lanjut, untuk mewujudkan itu pihaknya akan bekerja sama dengan kampus-kampus di Indonesia untuk bisa menapung warga Palestina yang belajar di Indonesia.

“Kami harapkan nanti ada warga Gaza yang lulus dari ITB, UI, UGM dan kampus-kampus muslim sehingga nanti ada insinyur dari Palestina yang lulus di Indonesia, ” jelasnya.

Baca Juga: Yayasan Binaan UAH Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Melalui INH

Tidak hanya itu, Adi Hidayat juga mengharapkan ada penguatan agama dan quranya sehingga kemuadian saat warga Palestina pulang bisa membangun negranya, membangun masyarakatnya dengan bekal-bekal yang di timba di Indonesia.

“Ini sumua, kepentingan ini haya satu Menyampaikan amanah masyarakat rakyat Indonesia untuk bangsa Palestina tidak ada yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shin mengpresiasi setinggi-tingginya terhadap komunitas internasional baik di Indonesia Amerika dan Eropa yang telah mendukung negaranya untuk meraih kemerdekaan.

“Palestina berhak untuk hidup secara merdeka kami oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari komunitas dunia sehingga warga muslim dunia bisa datang dan mengunjungi Al Aqsa di Palestina,” tutupnya.

Dalam penyerahan donasi ini juga melibatkan lembaga-lembaga keuangan seperti OJK dan PPATK untuk melakukan pemantauan dan penggunaan anggaran sehingga tidak ada penyalaunaan dan digunakan sebagaia mana mestinya.

Penulis : Tim Media INH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *