Tuntut Perlindungan Internasional, Khoury: Penanganan Penjara Israel Langgar Konvensi Jenewa

Tuntut Perlindungan Internasional, Khoury: Penanganan Penjara Israel Langgar Konvensi Jenewa

NewsINH, Ramallah – Ramzi Khoury, Ketua Komite Tinggi Kepresidenan Urusan Gereja menyerukan kepada masyarakat internasional dan lembaga-lembaga hak asasi manusia untuk segera turun tangan melindungi para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, dan menekan pemerintah pendudukan Israel untuk menerapkan pemahaman yang telah dicapai sebelumnya mengenai masalah tahanan.

Dalam sebuah pernyataan pers, seperti dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa Minggu (28/8/2022), Khoury mengecam tindakan yang diambil oleh Layanan Penjara Israel terhadap para tahanan, termasuk penjara isolasi yang ketat dan penyitaan peralatan listrik di kamar di berbagai penjara Israel.

“Pemerintah pendudukan tidak puas dengan merampas ribuan keluarga dari anak-anak mereka, tetapi terus arogan terhadap tahanan heroik kami, menyiksa mereka dan menjatuhkan hukuman dan tindakan sewenang-wenang terhadap mereka,” kata Khoury.

Dia mencatat bahwa tindakan Israel terhadap para tahanan melanggar Konvensi Jenewa Ketiga tentang Perlakuan terhadap Tahanan, Pasal 46 dan 48 yang mengatur kebutuhan untuk menyediakan lingkungan yang aman dalam hal pemindahan tahanan dan kebutuhan untuk memberi tahu mereka dalam uang muka transfer mereka. Khoury menambahkan bahwa Pasal 3 Konvensi melarang serangan terhadap kehidupan, integritas fisik, dan martabat pribadi.

Sebelumnya Juru Bicara Kepresidenan Nabil Abu Rudeineh mengatakan Presiden Mahmoud Abbas telah memberikan perhatian khusus dan besar terhadap tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh otoritas pendudukan Israel terhadap para pejuang kemerdekaan Palestina di penjara-penjara Israel.

Dia mengatakan Presiden menginstruksikan para duta besar Palestina di seluruh dunia, khususnya di organisasi internasional, untuk meluncurkan kampanye luas untuk mengungkap kejahatan yang dilakukan terhadap para pejuang kemerdekaan, yang bertentangan dengan hak asasi manusia yang paling dasar dan semua hukum internasional.

 

Sumber: Wafa

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!