Terusir Diatas Tanah Sendiri, Warga Palestina Dipaksa Bongkar Rumah oleh Iseal

Terusir Diatas Tanah Sendiri, Warga Palestina Dipaksa Bongkar Rumah oleh Iseal

NewsINH, Al-Quds – Pihak berwenang Israel memaksa sebuah keluarga asal Palestina untuk menghancurkan sendiri rumahnya di Yerusalem Timur. Padahal bangunan rumah sederhana ini berdiri diatas tanah mereka sendiri.

Dilansir dari kantor berita Palestina Wafa, Kamis (18/8/2022) ,keluarga asal Palestina dari lingkungan Yerusalem yang diduduki al-Thawri hari ini memulai pembongkaran rumahnya setelah dipaksa melakukannya oleh pemerintah kota Israel di Yerusalem Barat.

Keluarga Showaiki terpaksa menghancurkan rumah pribadinya di lingkungan al-Thawri Yerusalem Timur, dengan dalih dibangun tanpa izin yang dikeluarkan pihak otoritas Israel.

Otoritas pendudukan Israel juga memaksa penduduk Yerusalem Mahmoud Abu Rayya untuk menghancurkan sendiri sebagian rumahnya di desa Al-Sharafat, selatan Yerusalem yang diduduki, sebelum ia berhasil mendapatkan keputusan untuk menunda pembongkaran untuk jangka waktu tiga bulan kedepan.

Menggunakan dalih membangun tanpa izin, yang jarang diberikan kepada warga Palestina di kota yang diduduki, pemerintah kota Israel telah mengutuk ratusan rumah milik warga Palestina sebagai bagian dari kebijakan yang bertujuan untuk membatasi ekspansi dan jumlah warga Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Pada saat yang sama, kotamadya dan pemerintah membangun puluhan ribu unit rumah di pemukiman ilegal di Yerusalem Timur untuk orang Yahudi dengan tujuan untuk mengimbangi keseimbangan demografis yang mendukung pemukim Yahudi di kota yang diduduki.

 

Sumber: Wafa