Tentara Israel Jadikan Gadis Palestina Sandera dalam Bentrokan di Jenin

Tentara Israel Jadikan Gadis Palestina Sandera dalam Bentrokan di Jenin

News INH, Jenin – Seorang gadis perempuan Palestina dijadikan sandere tentara Zionis Israel selama bentrokan bergejolak di kamp Jenin, Palestina. Hal ini disampaikan oleh laporan dari Defense for Children International, Sabtu (20/5/2022) kemarin.

 

Gerakan tersebut mengkonfirmasi atas pengaduan langsung dari remaja Palestina, Ahed Mareeb (16 tahun) dari Al-Hadaf Jenin bahwa pasukan Zionis memaksa Mareeb berdiri di depan kendaraan militer mereka selama dua jam untuk lakukan operasi penangkapan terhadap saudara laki-lakinya.

Gadis itu menyatakan dalam kesaksiannya kepada gerakan internasional bahwa dia menangis sepanjang waktu karena ketakutan, dan tentara Israel berlindung di dalam kendaraan mereka, sementara mereka memintanya untuk tetap di depan kendaraan dan bahkan tidak mengizinkannya menurunkan kepala untuk menghindari peluru.

“Salah satu tentara Zionis mengancam saya melalui jendela kecil di kendaraan militer, “Kamu tetap di tempat dan tidak boleh bergerak, kamu adalah teroris, bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada saudaramu Mahmoud!”.

Perlu dicatat bahwa sejak tahun 2000, organisasi hak asasi manusia telah mendokumentasikan setidaknya 26 kasus anak-anak Palestina yang digunakan sebagai tameng oleh pasukan Israel.

 

Sumber : https://gazamedia.net/pasukan-zionist-jadikan-gadis-palestina-sebagai-tameng-saat-konfrontasi-dengan-pejuang-kamp-jenin/