Serangan Israel di Gaza, 370 Warga Palestina Meninggal Dunia

Serangan Israel di Gaza, 370 Warga Palestina Meninggal Dunia

NewsINH, Gaza – Sejak pertempuran sengit yang berlangsung di jalur Gaza Palestina pada Sabtu (7/10/2023) kemarin, jumlah korban meninggal dunia terus bertambah. Tak hanya itu korban luka-luka warga sipil Palestina juga telah mencapai ribuan orang baik wanita, anak-anak maupun pri dewasa dan orang tua.

Kementrian Kesehatan Palestina, Minggu (8/10/2023) kemarin menyatakan 370 warga Palestina meninggal dan 2.200 terluka dalam serangan Israel sepanjang pertempuran kemarain.

Sementara itu, kisa pilu di rasakan salah seorang keluarga Palestina yang mengalami kedukaan dimana  6 orang anggota keluarnya ikut gugur dalam serangan udara Israel di Gaza

“Semua anggota keluarga beranggotakan enam orang tewas dalam serangan pesawat tempur Israel di Jalur Gaza yang diblokade,” menurut sumber lokal pada hari Minggu, ketika pertempuran sengit berlanjut sehari setelah serangan mendadak oleh Hamas di Israel.

Pesawat tempur Israel menargetkan rumah keluarga Shaban di lingkungan Al-Nasr di barat kota Gaza, menewaskan orang tua dan keempat anak mereka.

Israel juga menargetkan rumah, masjid dan pusat radio selama serangannya di Jalur Gaza, menurut pihak berwenang Palestina.

Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan banyak warga sipil terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Hamas meluncurkan Operasi Topan Al Aqsa pada hari Sabtu, dengan mengatakan bahwa serangan multifront yang dilakukannya adalah respons terhadap penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan pemukim. Dikatakan bahwa mereka menembakkan roket dan menangkap banyak warga Israel.

Sebagai pembalasan, tentara Israel melancarkan Operasi Pedang Besi melawan Hamas di Jalur Gaza. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kita sedang “berperang.” Dia meminta warga sipil Palestina di Gaza untuk pergi karena militer Israel akan mengubah “semua tempat persembunyian Hamas menjadi puing-puing.”

 

Sumber: Memo

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!