bantuan-hasan-jr-news-inh
Penerimaan Bantuan untuk Warga yang terdampak Korban Banjir dan Longsor, Kab. Alor, NTT. (Foto:INHforhumanity)

News INH, NTT – Senyum sumringah terlihat dari wajah Ratna Wagang (43) salah seorang korban badai seroja saat menerima bantuan sembako dari Lembaga Kemanusian Internasional Networking for Humanitaian (INH), Jumat (23/4/2021).

Ibu tiga anak ini mengaku sangat terbantu atas apa yang diberikan oleh lembaga kemanusian tersebut. Pasalnya, sejak peristiwa badai seroja yang memporak-porandakan tempat tinggalnya di Desa Nule RT 01/02, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu membuat ia dan keluarganya harus tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Terimakasih INH dan para donatur yang sudah memberikan kami bantuan. Yang pasti bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan sekeluarga,” kata Ratna seraya menunjukan seng dan paku pemberian dari INH.

Ratna menambahkan, bantuan berupa material bangunan ini akan digunakan untuk perbaikan rumah tinggal sementara sambil menunggu pendataan perbaikan rumah dari pihak pemerintah.

Baca Juga: Krisis Pangan Sudan Selatan Diambang Titik Nadir

bantuan-hasan-jr-ntt-news-inh
Penerimaan Bantuan untuk Warga yang terdampak Korban Banjir dan Longsor, Kab. Alor, NTT. (Foto:INHforhumanity)

Hal serupa juga diungkapkan oleh Melianus Waang (60). Dengan memanggul seng dan paku pemberian para donatur itu, bapak berambut kriting dan berkulit sawo matang itu tak pernah berhenti mulutnya berkomat-kamit mengucapkan rasa syukur atas apa yang ia peroleh.

“Terimakasih banyak, ini sangat bermanfaat untuk perbaikan rumah kami yang hancur, semoga para donatur diberi kesehatan dan dilancarkan segala urusanya,” kata Melianus.

Sementara itu, Bustami Kaibana Koordinator Sahabat Rewalan INH (Share INH) menjelaskan, bantuan yang dikirimkan ke kabupaten Alor, NTT ini berupa paket sembako dan bahan material seperti seng beserta paku sengnya.

“Total semua yang kami salurkan ke warga penerima manfaat sebanyak 400 lebar seng beserta pakunya untuk perbaikan rumah dan 30 paket sembako, semua bantuan, kami fokuskan di satu titik yakni wilayah Kecamatan Pantar Timur, Provinsi NTT,” jelasnya.

Baca Juga

Kapal Selam Nanggala 402 Hilang Kontak Belum Ditemukan

-Saling Serang Israel dan Suriah Memanas

Bagi kita bencana sudah selesai, semoga tidak ada lagi duka di bumi “Flobamora”. Namun hingga kini masih banyak dampak yang belum terpulih kan. Bantuan seperti ini tentunya sangat diharapkan oleh masyrakat korban bencana.

Sebagai informasi tambahan, bantuan kemanusian ini merupakan kerja sama antara INH dengan Muhammad Hasan Abdillah salah seorang youtubers ternama yakni “hasanjr11”. Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin sehingga dapat menebarkan senyum untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusian.

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *