Senyum Anak Yatim jadi Spirit Kemanusiaan INH

Senyum Anak Yatim jadi Spirit Kemanusiaan INH

NewsINH, Bogor – Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH memanfaatkan tanggal 10 Muharram yang jatuh pada hari Jumat (28/7/2028) untuk kegiatan berbagi sesama anak yatim dan dhuafa. Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari penyaluran program INH yakni “1000 Yatim Dhuafa Berseri”

“10 Muharram bagi umat Islam merupakan salah satu hari istimewa, dimana pada hari tersebut banyak peristiwa penting terjadi, kami di Lembaga kemanusiaan juga memanfaatkan momentum ini untuk berbagi sesama anak yatim,” kata Ibnu Hafidz, Manager Program INH saat memberikan sambutan di acara penyaluran program Seribu Yatim Dhuafa Berseri, di kantor INH, Jalan Thata Boulevard II, Cileungsi, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ibnu mengatakan, penyaluran program ini merupakan bagian dari rangkain program sosial yang dilakukan oleh INH setiap tahunya. Tidak hanya di kantor INH, penyaluran program tersebut juga dilakukan di beberapa wilayah lainya di Indonesia melalui Sahabat Relawan INH atau (Share INH).

“Alhamdulillah untuk hari ini, anak-anak yatim dan dhuafa yang kami undang merupakan anak-anak yang berada disekitar lingkungan kantor INH dan beberapa lembaga atau yayasan anak yatim yang merupakan mitra INH, senyum anak yatim menjadi spirit kami dalam perjuangkan kemanusiaan,” jelasanya.

Ibnu juga berterimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dan mensukseskan terwujudnya program tersebut. Santunan anak yatim dan Dhuafa ini rencananya akan berlangsung hingga selesainya bulan Muharram atau bulan pertama di kalender hijriah.

“Seperti janji Rosulullah Shalallahu Alaihi Wasalam, bahwa barang siapa yang memuliahkan anak yatim maka Allah Subhanahu Wata’ala akan menjajikan surga untuknya,” jelas Ibnu.

 

(Tim Media)