Senator AS Protes Kebijakan Israel Lakukan “Genosida” Terhadap Bangsa Palestina

Senator AS Protes Kebijakan Israel Lakukan “Genosida” Terhadap Bangsa Palestina

NewsINH, Massachusetts –  Penjajahan dan pendudukan Israel di atas tanah Palestina hingga saat ini masih terus terjadi, bahkan penindasan dan pelanggaran hak asasi manusia dibumi para nabi kerap dialami jutaan rakyat Palestina.

Atas tindakan tersebut, Perwakilan Negara Bagian Massachusetts AS, Jamie Zahlaway Belsito, mengecam kebijakan keras Israel terhadap warga Palestina, bahkan ia mengutuk kebijakan negeri zionis tersebut sebagai “misi untuk membunuh warga Palestina dan mencuri tanah mereka”.

Menyusul pengumuman rencana pemerintah Israel untuk meningkatkan perluasan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat yang Diduduki dan Yerusalem, politisi itu pun langsung memposting di akun resmi Twitternya dan mengkritik Israel sebagai “rezim teroris premanisme apartheid.”

“AS harus mengakui bahwa pemerintahan Israel adalah rezim teroris premanisme apartheid yang menjalankan misi untuk membunuh warga Palestina. Pembunuhan dan perampasan tanah tidak ada hubungannya dengan anti-Semitisme. Itu adalah genosida.” tulis senator tersebut.

Kebijakan Israel Itu terjadi setelah pemerintahan Benjamin Netanyahu sayap paling kanan dalam sejarah negara itu dilantik minggu lalu. Pemerintah koalisi Israel yang baru mencakup beberapa partai ekstrem kanan. Itu disetujui oleh Knesset minggu lalu, di tengah kekhawatiran regional dan internasional akan peningkatan perluasan pemukiman.

Selain itu, pada hari Jumat, Majelis Umum PBB menyetujui Resolusi yang meminta Mahkamah Internasional untuk mempertimbangkan konflik Israel-Palestina, “aneksasi” Israel dan “status hukum Pendudukan”.

Resolusi tersebut, yang berjudul “Praktik-praktik Israel dan kegiatan permukiman yang mempengaruhi hak-hak rakyat Palestina dan orang-orang Arab lainnya di Wilayah Pendudukan,” dipromosikan oleh PA, dan disahkan dengan suara 87 setuju, 26 menentang dan 53. abstain.

Ini menyerukan ICJ untuk “segera memberikan pendapat penasehat” pada “Pendudukan, pemukiman dan aneksasi Israel yang berkepanjangan atas wilayah Palestina.”

 

Sumber: Middleeastmonitor

#Donasi Palestina