Rusak Masjid Ibrahimi di Hebron, Mufti Masjid Al-Aqsha Kutuk Serangan Pemukim Israel

Rusak Masjid Ibrahimi di Hebron, Mufti Masjid Al-Aqsha Kutuk Serangan Pemukim Israel

NewsINH, Al Quds – Mufti Agung Yerusalem dan wilayah Palestina, yang juga imam besar Masjid Al-Aqsa, mengutuk eskalasi serangan oleh pasukan pendudukan Israel dan pemukim Yahudi ekstremis di situs suci Islam, terutama dirumah-rumah ibadah umat Islam yakni masjid.

Dilansir dari Midleeastmonitor, Selasa (22/11/2022), serang yang baru-baru ini terjadi dilakukan para pemukim Yahudi  ekstrim terjadi pada hari Sabtu (19/11/2022) kemarin yakni di masjid Ibrahimi yang terletak di kota Hebron, Tepi Barat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kemarin, Syekh Muhammad Hussein mengecam serangan oleh pemukim ekstremis Yahudi di Masjid Bab Al-Zawiya dan Al-Siddiq di Hebron di bawah perlindungan pasukan pendudukan, kaca-kaca jendela masjid dirusak dan dibiarkan dengan jendela pecah.

Hussein menambahkan, melalui serangan ini, otoritas pendudukan bertujuan untuk mencegah warga Palestina melakukan ritual keagamaan di masjid mereka. Dia memperingatkan bahaya dari praktik-praktik ini, mencatat bahwa mereka dapat menyeret seluruh wilayah ke dalam perang agama yang akan merugikan seluruh dunia, tidak hanya Palestina.

Cendekiawan Palestina itu mengatakan bahwa pelanggaran dan serangan ini datang dengan latar belakang kebisuan yang memalukan dari komunitas internasional.

 

Sumber: Middleeasmonitor