Ratusan Warga Israel Menyerbu Kompleks Al-Aqsa di Al Quds

Ratusan Warga Israel Menyerbu Kompleks Al-Aqsa di Al Quds

NewsINH, Al Quds – Ratusan pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di kota tua Al Quds atau Yerusalem Timur yang diduduki. Mereka memasuki kawasan tanah suci ketiga bagi umat muslim dengan pengawalan ketat oleh pasukan zionis Israel bersenjata lengkap.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa Selasa (11/10/2022). Dalam sebuah pernyataan, Departemen Wakaf Islam yang dikelola oleh kerajaan Yordania, yang mengawasi tempat-tempat suci di Yerusalem, mengatakan 216 pemukim memasuki situs itu dalam kelompok-kelompok di bawah perlindungan polisi Israel.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Sejak 2003, Israel mengizinkan pemukim masuk ke kompleks itu hampir setiap hari.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Ini mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. Tindakan dan langkah para pemukim yahudi kerap kali melakukan tour provokasi sehingga menyulut kemarahan warga Palestina yang berada di lokasi kota tua Al Quds.

Sumber: Middleeastmonitor

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!