Penuhi Kebutuhan Air Bersih, INH Bangun Wakaf Sumur Kebaikan di Kenya

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, INH Bangun Wakaf Sumur Kebaikan di Kenya

NewsINH, Kenya – Kekeringan dan krisis air bersih di bumi Afrika termasuk negara Kenya merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan. Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH membangun wakaf sumur kebaikan di Segero Village, Teso South Subcounty, Busia Country, Kenya.

“Alhamdulillah setelah kita melakukan penggalangan dana, program wakaf sumur kebaikan di Kenya-Afrika Timur sudah kami realisasikan semoga wakaf sumur ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ibnu Hafidz Manager Program INH.

Dikutip dari Word Bank dan International Monetary Fund (IMF) pada tahun 2020 negara Kenya menempati urutan ke 35 sebagai negara miskin dengan pendapatan produk domestik bruto sebesar 3,156.

“Kenapa kami memili negara ini, karena Kenya masuk dalam daftar 100 negara yang angka kemiskinannya masih tingga versi Word Bank dan IMF. Oleh karena itu mereka pantas untuk mendapatkan perhatian,” jelasnya.

Ibnu juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur INH yang telah memberikan kepercayaan kepada lembaganya dan telah menitipkan donasinya untuk program pembangunan wakaf sumur kebaikan tersebut. Menurutnya kemanfaatan wakaf sumur ini sangat dirasakan bagi saudara-saudara kita yang berada dinegara tersebut.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang dirahmati Allah Subhanahu wata’ala, semoga apa yang sudah didonasikan kepada INH bisa menjadi ladang amal jariyah, aamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, Aziz Issah Masoud, Direktur MRASH Community Development Kenya yang menjadi mitra kerja INH mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa menjadi minta INH dalam penyaluran program wakaf sumur kemabikan tersebut.

Menurutnya, masyarakat di desa Segero itu sudah lema mendambakan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Makanya, warga setempat sangat bergembira bisa mendapatkan bantuan dari masyarakat Indonesia melalui INH.

“Terimakasih kepada INH dan masyarakat Indonesia yang telah mewujudkan mimpi kami untuk bisa mendapatkan air bersih, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

 

Tim Media