Pasukan Israel Tembak dan Tahan Warga Palestina di Ramallah

Pasukan Israel Tembak dan Tahan Warga Palestina di Ramallah

NewsINH, Ramallah – Pasukan Israel menembaki kendaraan milik warga Palestina dan menahan seorang warga di dekat kota Silwad, timur laut kota Ramallah. Kejadian ini merupakan peritiwa yang kerap kali berulang dialami warga Palestina di kawasan Tepi Barat.

Menurut sumber-sumber lokal seperti dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa Rabu (5/10/2022). Mereka mengatakan bahwa tentara bersenjata yang ditempatkan di dekat pemukiman kolonial Ofra, didirikan di tanah yang disita dari Silwad dan kota terdekat Ein Yabrud, menembaki sebuah kendaraan, melukai pengemudinya.

Para prajurit mencegah petugas medis mendekati tempat kejadian untuk merawat korban, yang akhirnya ditahan.

Ini terjadi ketika pasukan tentara yang cukup besar dikerahkan di jalan-jalan menuju gugusan desa, timur laut Ramallah, termasuk daerah Beitin, Taybeh, Ein Yabrud dan Uyoun al-Haramiya, utara kota, menghentikan kendaraan dengan plat nomor Palestina dan memeriksa penumpang. ‘Kartu identitas.

Sementara itu, pemukim Israel mengejar gembala Palestina dari padang rumput mereka di Lembah Yordan Pemukim Israel hari ini mengejar para gembala Palestina di komunitas Khillet Makhoul di Lembah Yordan utara,

Aref Daraghmeh, seorang aktivis, mengatakan kepada Wafa bahwa para pemukim mengejar para penggembala ketika aktivis solidaritas berada di daerah itu untuk memantau pelecehan pemukim terhadap warga Palestina.

Khillet Makhoul telah menjadi sasaran serangan harian oleh pemukim Israel selama dua minggu sekarang, sedangkan daerah itu juga menjadi sasaran pemukim dari pos terdepan ilegal di dekatnya.

Pelanggaran pemukim tersebut termasuk menyerbu daerah itu larut malam, menyerang warga, mengusir gembala, dan mengusir mereka keluar dari daerah penggembalaan mereka.

Ini telah menimbulkan kekhawatiran di antara penduduk Palestina di daerah itu bahwa pemukim dapat meningkatkan serangan mereka, terutama pada malam hari.

 

Sumber: Wafa