Pasukan Israel Tangkap 6 Anak Palestina di Al Quds dan Tutup Jalan di Nablus

Pasukan Israel Tangkap 6 Anak Palestina di Al Quds dan Tutup Jalan di Nablus

NewsINH, Al Quds – Pasukan Israel kembali menangkap anak-anak Palestina di kawasan kota tua Al Quds, penangkapan yang dilakukan para tentara itu tidak menjelaskan apa kesalahan anak-anak tersebut ditangkap.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa Senin (3/10/2022), setidaknya ada 6 bocah Palestina yang ditangkap tentara Israel. Mereka digiring dan dibawa ke pos pengamanan untukdimintai keterangan

“Kejadian kemarin Minggu malam, mereka menahan anak-anak tetapi setelah dilakukan pemeriksaan mereka kembali dilepas,”kata saksi yang melihat peristiwa tersebut.

Sumber menambahkan bahwa tentara menahan enam anak dari daerah Bab al-Asbat di Yerusalem dan membawa mereka ke pusat interogasi, di mana mereka memeriksa anak-anak Yerusalem sebelum membebaskan mereka.

Sementara itu, di kota Nablus. Pasukan Israel menutup pos pemeriksaan militer Zaatara dan Huwara serta beberapa jalan pintas ke selatan kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki. Akibatnya, aktivitas warga Palestina terganggu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara menutup pos pemeriksaan militer dan mencegah warga Palestina melewatinya, sebelum menutup jalan bypass menuju sejumlah desa di daerah tersebut.

Pemukim Israel berkumpul di dekat pos pemeriksaan tersebut dan di jalan yang menghubungkan kota Huwara dan kota Qalqilya dan melempari kendaraan milik warga Palestina dengan batu.

 

Sumber: Wafa