Pasukan Israel Tangkap 15 Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

Pasukan Israel Tangkap 15 Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

NewsINH, Hebron – Pasukan Israel melakukan penyerangan dan menangkap terhadap 15 warga sipil Palestina di kawan Tepi Barat, Palestina, Kamis (14/9/2022) malam waktu setempat.

Menurut beberapa sumber lokal dan keamanan, seperti di lansir dari kantor berita Palestina, Wafa. Mereka mengatakan bahwa pasukan Israel menangkap empat warga Palestina, termasuk seorang mantan tahanan, dari kota Sai’r, timur laut Hebron.

Tentara bersenjata lengkap mengepung dua bersaudara setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarga mereka di kota Yatta, selatan Hebron.

Mereka juga melakukan penggerebekan di kota Surif, barat laut kota Tepi Barat selatan, menggeledah beberapa rumah dan berhasil menahan dua orang lainnya.

Sumber itu menambahkan bahwa tentara yang berjaga di pos pemeriksaan di daerah Karantina di Kota Tua Hebron berhenti dan menahan warga yang lainnya.

Sementara itu, konvoi kendaraan militer menyerbu kota Kafr Ra’i, selatan kota Jenin di Tepi Barat utara, di mana tentara menahan dua orang lainnya, termasuk seorang mantan tahanan. Para tentara muncul di sebuah rumah di dekat kota Jaba‘, secara paksa memasukinya, melakukan pencarian menyeluruh dan menahan sejumlah warga.

Para tentara menahan tiga orang lainnya dalam serangan yang mengakibatkan terbunuhnya Oday Salah yang berusia 17 tahun di desa Kufr Dan, sebelah barat Jenin. Ketiga tahanan itu diidentifikasi sebagai kerabat Ahmad dan Abdul-Rahman Abed, yang membunuh seorang tentara Israel dalam baku tembak di dekat desa Jalamah beberapa waktu lalu.

 

Sumber: Wafa