Pasukan Israel Serbu Kota Jenin, 3 Warga Palestina Meninggal Dunia

Pasukan Israel Serbu Kota Jenin, 3 Warga Palestina Meninggal Dunia

NewsINH, Tepi Barat –  Tiga warga Palestina meninggal di tangan pasukan zionis Israel. Sementara itu, delapan orang lainya mengalami luka-luka saat  pasukan Israel menyerbu Kota Jenin, di Tepi Barat, Palestina, Jumat (17/6/2022) kemarin.

Menurut keterangan seorang saksi mata, tentara Israel menyerbu kota Jenin dan menembaki kendaraan yabg berisi 4 warga Palestina.

“Tiga warga Palestina tewas dan delapan lainnya luka-luka ketika pasukan pendudukan Israel melakukan serangan pada Jumat di kota Jenin di Tepi Barat,” katanya.

Sementara itu, Kementrian Kesehatan Palestina membenarkan jika peristiwa tersebut mengakibatkan tiga nyawa warga Palestina melayang.

“Tiga warga Palestina menjadi martir dan delapan orang terluka oleh peluru tentara Israel di kota Jenin,” kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan.

Menurut sebuah laporan di televisi pemerintah Palestina, warga Palestina yang tewas adalah Bera Lehluh, Leys Ebu Surur dan Yusuf Salah.

Saksi mata mengatakan tentara Israel menyerbu Jenin dan menembaki kendaraan yang berisi empat warga Palestina.

Setelah insiden itu, bentrokan pecah antara tentara Israel dan puluhan warga sipil Palestina. Tentara Israel melakukan intervensi menggunakan peluru tajam dan granat gas air mata.

Sejauh ini belum ada pernyataan yang dikeluarkan dari pihak berwenang Israel mengenai insiden tersebut.

 

Sumber: Anadolu