Pasukan Israel Menahan 23 Warga Palestina di Distrik Hebron dan Jerusalem

Pasukan Israel Menahan 23 Warga Palestina di Distrik Hebron dan Jerusalem

NewsINH, Ramallah – Sebanyak 23 warga Palestina di dua wilayah pendudukan yakni distrik Hebron dan Al Quds atau Jaresalem ditangkap pasukan zionis Israel. Panangkapan warga Palestina oleh pasukan israel ini hampir setiap hari terjadi di kota-kota di kawasan Tepi Barat.

Menurut Masyarakat Tahanan Palestina atau (PPS) seperti di lansir dari kantor berita Palestina, Wafa Selasa (20/9/2022) mengatakan bahwa 14 warga Palestina ditahan dari distrik Hebron, termasuk empat dari kota Hebron, empat dari kamp pengungsi Arroub, utara kota Hebron, tiga dari Yatta, selatan Hebron, dan masing-masing satu dari Sair dan al-Shyoukh, timur dari Hebron, dan dari Beit Ummar, di utara Hebron.

Selain itu, pasukan menangkap empat warga Palestina dari Yerusalem Timur yang diduduki dan empat lainnya dari kota Hizma, sebelah timur Yerusalem.

“Satu orang ditahan di desa Talfeet, selatan kota Nablus, Tepi Barat utara,” kata sumber PPS.

Dari data PPS hingga saat Israel telah menahan sebanyak 4.847 warga Palestina sejak awal tahun ini hingga akhir Agustus, termasuk 585 anak di bawah umur dan 92 wanita dam juga mengeluarkan 1365 perintah penahanan administratif sejak awal tahun.

 

Sumber: Wafa