Pasukan Israel Hancurkan Lahan Pertanian Milik Warga Palestina

Pasukan Israel Hancurkan Lahan Pertanian Milik Warga Palestina

NewsINH, Bethlehem – Sejumlah pasukan Israel secara brutal menumbangkan ratusan pohon dan meruntuhkan tanah milik warga Palestina di desa Wadi Fukin, sebelah timur distrik Bethlehem Tepi Barat yang diduduki.

Menurut Ibrhaim al-Horoub seorang pejabat setempat, seperti dikutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Rabu (22/12/2022) mengatakan bahwa pasukan militer Israel dengan jumlah besar menyerang daerah di sebelah utara desa dan menumbangkan lusinan pohon zaitun dan almond, mereka juga menghancurkan dinding penahan dan kolam pertanian yang digunakan untuk menampung air hujan, dan merobohkan sekitar 28 dunum lahan pertanian milik penduduk setempat di desa tersebut.

Dia menambahkan bahwa desa tersebut menjadi sasaran pelanggaran berkelanjutan oleh pemukim Israel yang terus-menerus merusak alat pertanian dan rumah kaca, menyebabkan kerugian finansial yang parah bagi penduduk lokal Palestina yang bergantung terutama pada pertanian sebagai sumber pendapatan utama mereka.

Sementara itu, dilokasi terpisah, Pasukan Israel juga mencabut puluhan pohon zaitun dan menghancurkan sebuah ruang pertanian milik warga Palestina di kota Battir di sebelah barat Bethlehem, di selatan Tepi Barat.

Walikota Battir, Zaki al-Batmeh mengatakan, bahwa pasukan Israel menyerbu sebuah daerah di sebelah timur kota dan melanjutkan untuk meruntuhkan tanah milik pribadi Palestina, mencabut sekitar 50 pohon zaitun.

Pasukan juga menghancurkan ruang pertanian dengan dalih dibangun tanpa izin yang dikeluarkan Israel, yang jarang diberikan kepada warga Palestina.

Pasukan Israel baru-baru ini meningkatkan tindakan mereka terhadap kota, termasuk meratakan tanah, dan menghancurkan struktur pertanian dan tembok penahan.

 

Sumber: Wafa

#Donasi Palestina

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!