Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina dalam Serangan di Tepi Barat

NewsINH, Tepi Barat – Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki selama serangan berlangsung. Pihak Israel mengklaim serangan itu luntuk menangkap salah seorang tersangka yang menjadi buronan.

Pejabat medis dan militer Israel menjelaskan, peristiwa ini terjadi sehari setelah lima warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat dan salah satunya melukai seorang tentara Israel dalam insiden tersebut.

Sementara itu, Kementerian kesehatan Palestina mengatakan pada hari Rabu seorang warga Palestina meninggal karena luka kritis, setelah dia terkena peluru pasukan pendudukan Israel yang mengenai tepat dibagian dada di kota Yabad.

Korban meninggal diidentifikasi sebagai Mohammed Tawfiq Badarneh berusia sekitar 25 tahun, oleh kantor berita resmi Palestina Wafa.

Militer Israel mengatakan telah memasuki Yabad, dekat Jenin di Tepi Barat utara, tempat pasukan menangkap Abd Al-Ghani Harzallah yang “diduga melakukan kegiatan aksi teroris.”

Tentara menambahkan bahwa mereka melepaskan tembakan setelah “tersangka bersenjata menembaki tentara dan alat peledak dilemparkan ke daerah itu.”

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967. Pasukan negara itu telah melakukan lebih dari 3.000 penangkapan di seluruh wilayah itu dalam beberapa bulan terakhir, kata tentara minggu ini, menyusul serangkaian serangan mematikan yang menargetkan warga Israel.

Lebih dari 140 warga Palestina dan setidaknya 26 warga Israel telah tewas sepanjang tahun ini di Tepi Barat, Israel, dan kota Yerusalem yang diperebutkan.

Utusan Washington untuk urusan Palestina, Hady Amr, pada hari Rabu mengatakan bahwa pemerintah AS melacak dengan cermat setiap insiden yang dilaporkan setiap hari.

“Kami sangat menyadari hilangnya nyawa secara tragis yang kami saksikan di wilayah (Palestina),” katanya kepada wartawan.

Korban termasuk pasukan Israel dan militan Palestina, serta puluhan warga sipil termasuk mereka yang tidak tau apa-apa dan anak-anak.

Selain itu, pada bulan Agustus kemarin, 49 warga Gaza meninggal dalam tiga hari pertempuran antara Israel dan militan Palestina di wilayah Jalur gaza yang terblokade.

Sumber: Al Arabiya

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!