Pasukan Israel Bubarkan Pengunjuk Rasa di Kota Jenin, Satu Pemuda Palestina Terkena Tembakan

Pasukan Israel Bubarkan Pengunjuk Rasa di Kota Jenin, Satu Pemuda Palestina Terkena Tembakan

NewsINH, Jenin – Puluhan tentara pendudukan Israel melakukan pembubaran paksa aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah warga Palestina di kota Jenin, Tepi Barat untuk menuntuk penghentian segala bentuk penindasan dan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Dalam serangan tentara Israel itu, seorang pemuda Palestina menjadi korban setelah terkena tembakan peluru karet berlapis baja yang dilepaskan oleh pasukan Israel.

“Satu orang pemuda Palestina tertembak dan terluka oleh peluru karet berlapis baja, sementara beberapa orang lainnya dicekik saat pasukan Israel menyerang sebuah unjuk rasa mengutuk pertumpahan darah tentara Israel di Jenin,” kata salah seorang sumber lokal seperti dilansir dari kantor beritap Palestina, Wafa Kamis (29/9/2022).

Warga Palestina berunjuk rasa kemarin di pintu masuk utara kota al-Bireh untuk mengutuk serbuan tentara Israel ke Jenin hari ini, yang menewaskan empat warga Palestina dan puluhan lainnya terluka, termasuk banyak yang serius.

Pasukan menyerang peserta unjuk rasa dengan peluru baja berlapis karet, tabung gas air mata, dan granat kejut, menembak dan melukai seorang pemuda di kaki. Beberapa orang mati lemas karena menghirup gas air mata.

Pemogokan disektor komersial umum dilakukan di sebagian besar kota Tepi Barat untuk berkabung atas kematian dan sebagai protes terhadap pembantaian Israel di Jenin.

 

Sumber: Wafa

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!