Musim Kemarau, INH kembali Salurkan Air Bersih di Masjid Al Barkah Jonggol

Musim Kemarau, INH kembali Salurkan Air Bersih di Masjid Al Barkah Jonggol

NewsINH, Bogor – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH kembali menyalurkan bantuan air bersih di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2023).

“Alhamdulillah penyaluran tahap kedua air bersih kali ini  kami salurkan ke rumah ibadah atau masjid Al-Barkah yang berada di wilayah RT 03/01 Kampung Raweuy, Desa Sukasirnah, Kecamatan Jonggol,” kata Supriyanto Koordinator Nasional Sahabat Relawan INH (Share INH).

Menurutnya, air bersih dikawasan tersebut sangat langkah saat ini, mengingat wilayah desa Sukasirna hanya mengandalkan air bersih dari hujan dan bendungan yang ada di sungai Cipamingkis. Saat ini, curah hujan di desa yang memiliki luas lahan seluas 720.420 hektar ini setiap musim kemarau tiba selalu kesulitan air bersih.

“Didesa ini tepatnya di kampung Rawei, tempat kami menyalurkan air bersih selalu kesulitan air pada saat musim kemaru tiba, mudah-mudahan dengan bantuan air ini masyarakat bisa terbantu,” harapnya.

Supri menambahkan, program air bersih ini akan terus berlanjut hingga darurat air bersih disejumlah wilayah di Indonesia termasuk Jonggol sudah dinyatakan selesai. Dari data BMKG puncak musim kemarau akan terus berlangsung hingga bulan September mendatang. Oleh karena itu, bagi para donatur yang akan ikut serta dalam program kebaikan ini bisa bersama-sama dengan INH untuk bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada para donatur dan calon donatur yang akan bergabung dalam program kebaikan ini, semoga apa kita bisa membantu antar sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Ifan M Akbar ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukasirna berterimakasih kepada INH yang sudah menyalurkan bantuan air bersih ke wilayahnya. Menurutnya, air bersih saat sekarang diwilayahnya menjadi barang mahal. Oleh karena itu, dengan bantuan ini diharapkan kebutuhan air bisa terpenuhi.

“Kami sangat terimakasih kepada lembaga INH, ini jelas sangat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terlebih air merupakan kebutuan basik yang sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

 

Tim Media 

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!