Mentri Keamanan Israel Seruhkan Kepung Al Aqsa Palistina Kian Terancam

Mentri Keamanan Israel Seruhkan Kepung Al Aqsa Palistina Kian Terancam

NewsINH, Al Quds – Tingka Israel terhadap bangsa Palestina semakin tak terkendali, setelah melakukan provokasi dan tindakan diskriminasi terhadap bangsa Arab Palestina,  otoritas pendudukan Israel mengumumkan akan menyerbu halaman Madjis Al Aqsha yang merupakan situs suci bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, Senin (2/1/2023), Menteri Keamanan Nasional supremasi Yahudi Israel, Itamar Ben-Gvir, mengumumkan niatnya untuk menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki pada akhir pekan ini.

Laporan media Israel mengatakan Ben-Gvir telah meminta polisi Israel untuk mengoordinasikan serangan yang diperintahkan Ben-Gvir ke situs suci umut muslim pada hari Selasa dan Rabu depan.

Ben-Gvir dilantik sebagai Menteri Keamanan Nasional Israel minggu lalu, menjadi anggota kunci dari koalisi pemerintah paling rasis dan sayap kanan Israel yang pernah dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang sudah lama menjabat.

Ben-Gvir secara terbuka menganjurkan untuk membagi wilayah al Quds yang notabenya sebagai situs suci tempat ibadah umat Muslim dan Yahudi, sebuah langkah yang kemungkinan akan mengobarkan situasi yang sudah tegang di wilayah pendudukan Israel.

Beberapa akhir pekan sebelumnya, kelompok yahudi ekstrim juga melakukan tour provokasi di komplek Al Aqsa, dengan dikawal ketat polisi Israel mereka melarang umat Islam untuk memasuki komplek tersebut sementara mereka dengan leluasa memasuki komplek tersebut sambil merakayan perayaan hari besar bagi umat yahudi.

 

Sumber: Wafa

#Donasi Palestina