Membumikan Qur’an, INH Salurkan Wakaf Al-Qur’an Secara Serentak

Membumikan Qur’an, INH Salurkan Wakaf Al-Qur’an Secara Serentak

NewsINH, Bogor – Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH menyalurkan program wakaf Al-Quran secara serentak dibeberapa daerah. Penyaluran wakaf Al-Quran ini sebagai bentuk komitmen lembaga tersebut untuk membumikan Al-Quran di tanah air.

“Alhamdulillah kami sudah menyalurkan wakaf Qur’an secara serentak dibeberapa daerah yang tersebar di Indonesia. Langkah ini sebagai wujud lembaga kami untuk membumikan Al-Quran di tanah air, dan mencetak generasi Qur’ani,” kata Koordinator Nasional Sahabat Relawan INH (Share INH), Rendhy Apriandi di kantor pusat INH, Bogor Jumat (16/12/2022).

Adapun daerah-daerah penyaluran wakaf al quran tersebut diantaranya, provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Dusun empat, Trans Nelayan Desa Tanggetada, Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, kemudian Majelis Taklim Nurul Jannah yang berada di Jati Asih Bekasi, Jawa Barat dan rumah tahfidz Darussalam, Ciamis, Jawa Barat.

“Untuk penyaluran yang di Cianjur, kami mendistribusikan buku Iqro yang kita bagikan untuk anak-anak korban gempa, mereka sangat antusias sekali saat kami menyalurkan buku-buku Iqro,” kata Rendhy..

Program wakaf qur’an untuk pelosok negeri hingga saat ini masih dibuka, dan lembaganya masih menerima donasi dari masyarakat Indonesia yang ingin menyisikan hartanya untuk berwakaf al quran baik dengan uang tunai maupun musaf al quran secara langsung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendonasikan hartanya untuk mensukseskan program wakaf Al Quran, semoga nanti kedepanya kami bisa lagi menyalurkan wakaf al Qur’an di daerah lainya,” pungkas Rendhy.

Sementara itu, pimpinan majelis taklim Nurul Jannah, Umi Lailatika selaku penerima wakaf musaf Al-Qur’an mengucapkan terimakasih kepada lembaga kemanusiaan INH yang telah memberikan wakaf Al Qur’an kepada majelis taklimnya. Menurutnya, musaf-musaf ini akan diqunakan untuk orang-orang yang belajar membaca Al-Quran ditempat majelis taklimnya khusunya kaum ibu-ibu dan lansia.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Al-Qur’anya, semoga ini bisa bermanfaat untuk orang-orang yang sedang menimba ilmu di tempat kami,” ucapnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh  pengasuh rumah tahfidz Darussalam, Ciamis. Menurutnya, lembaga pendidikan ditempatnya sangat terbantu atas penyaluran wakaf Al-Qur’an tersebut. Nantinya, Al-Quran ini akan digunakan para santri penghafal Qur’an. ****

 

#Donasi Palestina

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!