Membumikan Alqur’an, INH Salurkan Wakaf Qur’an di Ponpes Hutan Cimuncang

Membumikan Alqur’an, INH Salurkan Wakaf Qur’an di Ponpes Hutan Cimuncang

NewsINH, Sumedang – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) kembali menyalurkan wakaf alquran dan Iqro di Pondok Pesantren Alif Laam Miim Daal Ro, Hutang Cimuncang, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah salurkan wakaf Al Qur’an dan Iqro untuk adik-adik santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren,” kata Rendhy Apriandi, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, program wakaf qur’an ini merupakan program jangka panjang untuk lembaganya dengan tujuan untuk membumikan al qur’an di tanah air.

“Sesuai mananya, yaitu wakaf qur’an untuk pelosok negeri, jadi kami menyalurkan ke lokasi-lokasi pesantren yang lokasinya sulit dijangkau dengan harapan dapat mencetak generasi qur’ani,” jelasnya.

Tak bosan, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk program ini, semoga ini menjadi ladang amal jariayah untuk mereka yang telah menitipkan rezekinya demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Sementara itu, Pengasuh dan Pengelolah Pondok Pesantren Alif Laam Miim Daal Ro, Kyai Daud mengucapkan terimakasih atas pemberian wakaf al qur’aan tersebut. Menurutnya, wakaf Al Qur’an merupakan program yang mulia karena banyak sekali manfaat dan nilai positif dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah terimakasih kepada INH dan para donaturnya yang telah memilih pondok pesantran kami, semoga kami bisa menjaga amanah wakaf ini dan tentunya bisa merawat dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an,” ucapknya.

Dalam acara penyerahan tersebut, ditutup dengan games ringan dengan pembagian syal INH kepada sejumlah santri baik puta maupun putri yang mempu menjawab pertanyaan dari pihak panitia.

 

Tim Media INH