Media Israel Sebut Militer Israel Siapkan “Pertempuran Besar” di Jalur Gaza

Media Israel Sebut Militer Israel Siapkan “Pertempuran Besar” di Jalur Gaza

NewsINH, Tel Aviv – Pakar militer surat kabar Israel Yedioth Ahronoth Ron Ben-Yishai mengatakan bahwa “pertempuran besar” melawan Jalur Gaza sedang dipersiapkan dengan tujuan memulihkan pencegahan. Pasalnya saat ini perlawanan terus meningkat sebagai upayanya untuk memerangi pendudukan di Tepi Barat.

Ini terjadi ketika tentara pendudukan telah meningkatkan serangan militernya terhadap Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki, yang menunjukkan kemungkinan eskalasi yang menjulang di Jalur Gaza.

Selama kunjungannya ke Komando Selatan, Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintahnya terhadap Gaza tidak akan berubah, dan rekomendasi aparat keamanan adalah untuk memberikan lebih banyak perbaikan dan fasilitas ke Gaza sebagai imbalan untuk menjaga ketenangan total, yang saat ini berlaku meskipun beberapa pelanggaran keamanan sendiri terus dilanggar.

Sementara itu, Pemerintah Amerika Latin sangat khawatir dengan perluasan permukiman Israel di Tepi Barat yang semakin tak terbendung.

Beberapa pemerintah Amerika Latin seperti Argentina, Brazil, Chili dan Meksiko mengatakan bahwa mereka “sangat khawatir” dengan keputusan Israel untuk memperluas pemukiman di Tepi Barat.

“Pemerintah kami menyatakan penentangan mereka terhadap tindakan apa pun yang membahayakan kelangsungan solusi dua negara,” kata mereka dalam pernyataan bersama, mencatat langkah Israel melanggar hukum internasional dan menyerukan kedua belah pihak untuk melanjutkan pembicaraan dan menahan diri untuk tidak meningkatkan kekerasan.

 

Sumber: Middleeastmonitor

 

#DonasiPalestina