Lakukan Provokasi, Serdadu Israel Serang Nelayan Palestina di Jalur Gaza

Lakukan Provokasi, Serdadu Israel Serang Nelayan Palestina di Jalur Gaza

NewsINH, Gaza – Angkatan Laut Israel melakukan provokasi dengan menembakan senapan mesin ke arah nelayan Palestina di Jalur Gaza, Senin (21/11/2022) malam waktu setempat.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa para serdadu itu menargetkan para nelayan di lepas pantai daerah al-Waha dan al-Sudaniya di Jalur Gaza yang terkepung di utara.

Dia mengatakan bahwa angkatan laut Israel mencegat dan melepaskan tembakan senapan mesin, gas air mata, dan selang air ke arah kapal penangkap ikan yang berlayar di lepas pantai daerah tersebut, memaksa mereka untuk menepi ke pantai.

Dua juta warga Palestina tinggal di Jalur Gaza, yang telah menjadi sasaran blokade otoritas pendudukan Israel. Mereka hidup dalam kemiskinan akibat terkurung selama 12 tahun. Tak hanya terkurung mereka juga kerap menjadi serangan serangan secara berulang yang telah merusak banyak infrastruktur diwilayah itu.

2 juta penduduk Gaza tetap berada di bawah pendudukan “kendali jarak jauh” dan pengepungan ketat, yang telah menghancurkan ekonomi lokal, mencekik mata pencaharian warga Palestina, menjerumuskan mereka ke tingkat pengangguran dan kemiskinan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan terputus dari sisa wilayah Palestina yang diduduki dan dunia yang lebih luas.

Gaza tetap menjadi wilayah pendudukan, tidak memiliki kendali atas perbatasan, perairan teritorial, atau ruang udaranya. Sementara itu, Israel sangat sedikit menjunjung tinggi tanggung jawabnya sebagai kekuatan pendudukan, gagal menyediakan kebutuhan dasar warga sipil Palestina yang tinggal di wilayah tersebut.

Setiap dua dari tiga warga Palestina di Gaza adalah pengungsi dari tanah di wilayah yang sekarang direbut Israel. Pemerintah itu melarang mereka menggunakan hak mereka untuk kembali sebagaimana diabadikan dalam hukum internasional karena mereka bukan orang Yahudi

 

Sumber: Wafa

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!