Warga muslim di Gaza-news-inh
Foto: Warga muslim di Gaza, Palestina melakukan salat jenazah untuk delapan jenazah anggota keluarga Palestina dari Al-Haj yang tewas akibat serangan udara militer zionis Israel / Reuters. (inh.or.id)

News INH, GAZA – Meski kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Pejuang Kemerdekaan Palestina telah disepakati sejak 21 Mei silam. Korban jiwa dari pihak warga Palestina masih terus bertabah. Selasa (25/5/2021) waktu setempat tercatat 2 orang warga Palestina kehilangan nyawa setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tempat mereka di rawat.

Dilansir dari media lokal setempat, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan dengan bertambahnya dua korban meninggal itu, maka jumlah warga yang gugur dalam serangan itu meningkat menjadi 253 orang dengan angka terbaru, 66 di antaranya adalah anak-anak dan 39 adalah wanita.

Baca Juga:

-Gencatan Senjata Disepakati, Warga Gaza Turun Kejalan Rayakan Kemenangan

“Ada penambahan dua korban meninggal dunia yaitu Esref Abu Ride dari kota Huzaa di Timur Han Yunus dan Mahmud Abu Jarrad dari kota Beyt Hanun meninggal di rumah sakit tempat mereka dirawat karena luka yang mereka derita dalam serangan yang diorganisir Israel sebelum gencatan senjata dengan pihak Palestina,” kata sumber tersebut. .

Di sisi lain, tim Pertahanan Sipil Palestina menemukan 4 jenazah yang tertimbun direruntuhan bangunan di Timur Han Yunus yang hancur akibat serangan militer Israel. Petugas pun langsung melakukan upacara pemakaman terhadap para korban yang terjebak didalam reruntuhan bangunan itu.

Serangan yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza berlangsung sejak pada 10 Mei dan berakhir tanggal 21 Mei pada 02:00 waktu setempat pada 21 Mei sejalan dengan gencatan senjata yang dicapai dengan Hamas.

Penulis : Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *