Kerajaan Arab Saudi Kutuk Israel atas Penyerbuan Komplek Masjid Al Aqsa

Kerajaan Arab Saudi Kutuk Israel atas Penyerbuan Komplek Masjid Al Aqsa

NewsINH, Riyadh – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengutuk penyerbuan Masjid al-Aqsa di Yerusalem oleh pemukim Israel. Hal itu dilaporkan kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian menyatakan kecaman dan penolakan Kerajaan Arab Saudi atas penyerbuan terang-terangan ke kompleks Masjid al-Aqsa, yang dilakukan oleh pemukim Israel di tengah perlindungan pasukan pendudukan Israel.

Penyerbuan itu terjadi selama Ramadan, bulan yang dianggap suci oleh umat Islam. Baca Juga Pasukan Israel Tangkap 13 Warga Palestina di Tepi Barat “Tindakan seperti itu merusak upaya perdamaian dan melanggar prinsip dan norma internasional mengenai penghormatan terhadap tempat suci agama,” lapor SPA mengutip pernyataan kementerian.

“Arab Saudi mendukung semua upaya yang ditujukan untuk mengakhiri pendudukan dan mencapai solusi yang adil serta komprehensif untuk perjuangan Palestina yang memungkinkan rakyat Palestina mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967, dengan Al-Quds Timur (Yerusalem Timur) sebagai ibu kotanya,” tambah Kementerian Luar Negeri Arab Saudi seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (30/3/2023).

Kantor berita Palestina, WAFA melaporkan, lusinan pemukim ekstrimis Israel menyerbu kompleks Masjid al-Aqsa. WAFA melaporkan, Departemen Wakaf Umum Islam di Yerusalem mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa pemukim melakukan penyerbuan di bawah perlindungan ketat dari pasukan pendudukan Israel.

 

Sumber: Sindonews

#DonasiPalestina