Kementrian Pertanian Palestina: Zaitun itu Identitas Palestina dan Ketabahan

Kementrian Pertanian Palestina: Zaitun itu Identitas Palestina dan Ketabahan

NewsINH, Gaza – Jalur Gaza sebuah wilayah daratan yang dikepung atau blokade secara menyeluruh baik udara, laut dan darat oleh otoritas Israel tak membuat warga Palestina yang tinggal dikawasan tersebut berkecil hati. Gaza yang di huni 2,3 juta penduduk tengah bersukacita dalam Festival musim memetik zaitun.

Dalam peresmian festival petik zaitun di Gaza baru-baru ini, Kementerian Pertanian Palestina mengatakan bahwa pohon zaitun mengekspresikan identitas Palestina dalam ketabahan kita terhadap upaya untuk merampok sejarah dan warisan bangsa Palestina.

“Musim zaitun ini adalah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena banyaknya produksi dan perluasan area budidaya,” kata kementerian.

Kementrian menjelaskan bahwa area yang ditanami zaitun tahun ini diperkirakan mencapai 43.000 dunam (43 kilometer persegi), dengan rata-rata tingkat produksi satu ton per dunam. Diharapkan bahwa peningkatan hasil panen ini akan memungkinkan para petani Gaza untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal, dan mencapai swasembada minyak dan zaitun.

Upacara pembukaan musim petik zaitun ini dibarengi dengan pertunjukan seni budaya lokal dan pameran produk lokal yang dijajakan di kios-kios yang telah tersedia.

Para peserta berpartisipasi dalam proses pemetikan zaitun, dan mengenakan keffiyeh Palestina dan pakaian tradisional. Musim ini digunakan untuk menandai pentingnya pohon zaitun, apa yang diwakilinya bagi orang Palestina dan sejarah mereka, dan nilai gizi yang tinggi dari buahnya dalam hal minyak yang diekstraksi darinya.

“Kami berharap sebagian dari produk tersebut dapat diekspor ke seluruh dunia Arab dan dan negara-negara dibelahan dunia lainya,” tutup kementrian pertanian tersebut.

 

Sumber: Middleeastmonitor

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!