Jurnalis dan Kru Medis Palestina Jadi Sasaran Penyerangan Pasukan Israel

Jurnalis dan Kru Medis Palestina Jadi Sasaran Penyerangan Pasukan Israel

NewsINH, Gaza – Gelombang protes masyarakat Palestina di perbatasan jalur Gaza dengan Israel masih terus berlangsung. Pasukan Israel dengan persenjataan lengkap terus menghalau dan mencoba untuk menghentikan aksi protes yang berlangsung di kota Jabalia, jalur Gaza bagian utara.

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, Selasa (19/9/2023), Serangan secara intes dan masih terus dilakukan pasukan Israel, serangan ini pun menyasar sebuah ambulance milik kru medis dan pers yang sedang melakukan tugas dilapangan.

Dari sumber media tersebut, ratusan warga Palestina berdemonstrasi di dekat pagar perbatasan sebelah timur Kota Gaza dan kota Jabalia, menolak praktik agresif pendudukan terhadap Masjid Al-Aqsa dan penahanan terhadap sejumlah tokoh pejuang Palestina

Sementara itu dilokasi yang berbeda, pasukan pendudukan Israel juga melakukan penyerangan dan menembak seorang pemuda Palestina dengan peluru tajam sebelum mereka menahannya di dekat kota Azzun, sebelah timur kota Qalqilya di Tepi Barat yang diduduki.

Saksi mata mengatakan bahwa pasukan pendudukan menembakkan peluru ke sejumlah pemuda ketika mereka berada di dekat pintu masuk barat kota, di Jalan Qalqilya – Nablus, dan melukai seorang pemuda.

Sumber yang sama menambahkan bahwa tentara pendudukan menahan pemuda yang terluka tersebut, namun identitas dan luka-luka terhadap korban masih belum diketahui.

 

Sumber: Wafa