Jet Tempur Israel Serang Jalur Gaza 8 Warga Palestina Meninggal Dunia

Jet Tempur Israel Serang Jalur Gaza 8 Warga Palestina Meninggal Dunia

NewsINH, Gaza – Sejumlah jet tempur Israel hari ini melancarkan serangan udara disejumlah wilayah di Jalur Gaza, Palestina. Tujuh warga sipil Palestina dilaporkan meninggal dunia dalam serangan yang mematikan sejak dini hari hari ini dalam serangkaian serangan udara dan artileri Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Dikutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Sabtu (7/10/2023) serangan udara jet tempur zionis menargetkan lahan pertanian dan sebuah lokasi di kota Beit Lahiya, yang terletak di utara Jalur Gaza, menurut sumber lokal.

Sejumlah sumber lokal di Gaza melaporkan bahwa pesawat tempur Israel menembakkan beberapa rudal ke arah lahan pertanian dan lokasi di sekitar kawasan Menara Al-Nada di barat laut kota.

Sementara itu, jet tempur Israel juga melakukan penyerangan di wilayah Shejaeya yang terletak disebelah timur kota Gaza. Dilaporkan satu warga Palestina lainnya meninggal akibat serangan udara Israel di Shejaeya.

Pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangkaian serangan udara malam ini di lingkungan Al-Shejaeya di sebelah timur Kota Gaza, menewaskan sedikitnya satu warga Palestina dan melukai banyak lainnya, beberapa di antaranya luka parah.

Koresponden Wafa mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel melepaskan rentetan rudal ke wilayah timur lingkungan tersebut, menyebabkan kerusakan dan kekacauan yang meluas. Serangan tersebut menyebabkan kematian tragis setidaknya satu warga sipil Palestina dan menyebabkan banyak lainnya terluka.

“Setidaknya delapan warga Palestina tewas dan banyak lainnya terluka sejak dini hari tadi dalam serangkaian serangan udara dan artileri Israel di Jalur Gaza yang terkepung,” jelas sumber lokal tersebut.

 

Sumber: Wafa