Israel Serang Sekolahan di Hembron dengan Tembakan Gas Air Mata

Israel Serang Sekolahan di Hembron dengan Tembakan Gas Air Mata

NewsINH, Hebron – Sejumlah anak-anak mengalami luka dan pingsan setelah pasukan Israel menyerang sebuah sekolahan dengan mengunakan gas air mata di kota Hebron, Tepi Barat, Palestina, Rabu (5/10/2022) kemarin waktu setempat.

“Anak-anak jatuh dan terluka saat mereka melarikan diri dari gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel ke arah mereka,” kata Qusai Jaabari Kepala Sekolah Dasar yang merupakan saksi mata dalam peristiwa tersebut kepada kantor berita Palestina, Wafa

Qusai Jaabari, mengatakan sejumlah peserta didiknya terluka saat mereka melarikan diri dan yang lainnya menderita mati lemas setelah pasukan pendudukan Israel menargetkan sebuah sekolah Hebron dengan bom gas air mata.

“Tentara Israel menembakkan beberapa putaran tabung gas air mata ke arah siswa sekolah dasar, semua anak-anak, dan di sekitar Masjid Ibrahimi di bagian selatan Hebron saat para siswa meninggalkan sekolah dan menuju pulang ke rumah,” imbuhnya.

Beberapa siswa terluka saat mereka melarikan diri dari serangan pasukan Israel, beberapa dari mereka jatuh ke tanah dan terluka, sementara yang lain menderita mati lemas akibat menghirup gas air mata yang di tembakan pasukan Israel.

Pekan lalu, pasukan Israel menyerbu sebuah sekolah di Hebron dan menyerang siswa dan guru, melukai beberapa dari mereka, dan Rayyan Suleiman yang berusia 7 tahun dari Betlehem meninggal setelah jantungnya berhenti karena ketakutan saat dia dikejar oleh pasukan Israel.

 

Sumber: Wafa