Israel Serang Kamp Pengungsi di Jenin, 2 Warga Palestina Tewas Ditembak

Israel Serang Kamp Pengungsi di Jenin, 2 Warga Palestina Tewas Ditembak

NewsINH, Jenin – Sejumlah pasukan pendudukan Israel dengan senjata lengkap melakukan penyerangan di kamp pengungsi Jenin di utara Tepi Barat, dua warga Palestina tewas sementara empat orang laonya terluka termasuk seorang anak.

Dilansir dari kantor berita Wafa, Jumat (4/11/2022). Kementerian Kesehatan mengidentifikasi salah satu korban tewas bernama Farouq Jamil Salameh (28) yang mengalami luka tembak dibagian perut, dada dan kepala. Nyawa korban tak berhasil diselamatkan ia meninggal setelah tiba di rumah sakit Jenin dalam kondisi kritis.

Yang kedua diidentifikasi sebagai Mohammad Samer Khlouf (14) dari kota Burqin, yang meninggal karena luka yang diderita akibat tembakan tentara selama serangan itu berlangsung.

Pasukan tentara dengan jumlah yang cukup besar itu menyerbu kamp pada kemarin sore hari waktu setempat dan mengepung sebuah rumah milik Salameh. Pemilik rumah sendiri merupakan calon pengantin yang pernikahannya sendiri dijadwalkan akan berlangsung dua hari lagi.

Baku tembak dilaporkan di mana Salameh dan yang kedua tewas dan empat luka ringan, termasuk seorang anak berusia 8 tahun, menurut Kementerian Kesehatan.

Sebelumnya dua warga Palestina ditembak mati oleh pasukan pendudukan Israel, satu berusia 20 tahun, di Yerusalem Timur yang diduduki menyusul dugaan serangan penusukan di kota tua, dan yang lainnya berusia 42 tahun, selama konfrontasi di kota Biddo, sebelah barat Ramallah.

Dengan penambahan empat korban tewas hari ini, jumlah warga Palestina yang meninggal sejak awal tahun disejumlah kawasan Tepi Barat yang diduduki jumlahnya telah mencapai 141 orang sementara itu ratusan orang lainanya menderita luka.

 

Sumber: Wafa