Israel Rampas Tanah Milik Warga Palestina di Ramallah

Israel Rampas Tanah Milik Warga Palestina di Ramallah

NewsINH, Ramallah – Langkah Israel terus memperluas wilayah dikawasan Palestina nampaknya belum juga selesai. Otoritas pendudukan Israel memutuskan untuk merebut tanah di desa Tepi Barat Rantis di Ramallah, dan di kota Deir Ballout di Salfit. Hal ini diungkapkan oleh Amir Daoud Ketua Komisi Perlawanan Pemukiman Palestina.

“Hari ini otoritas pendudukan memutuskan untuk menyita 49 dunum tanah di desa Rantis dan kota Deir Ballout untuk keperluan militer,” katanya.

Dia menambahkan, keputusan tersebut mengatur untuk memperbaharui peruntukan tanah seluas 27,6 dunum, selain mengambil alih sekitar 21,39 dunum baru hingga tahun 2027 mendatang, tercatat bahwa keputusan tersebut dapat diperbarui sesuai keperluan mereka.

Sementara itu di Kota Qalqilia, pasukan Israel melepaskan tembakan dan melukai seorang pria yang sedang mengendarai sepeda motornya. Diketahui seorang  warga Palestina yang baru berusia 30-an ditembak dengan peluru tajam yang ditembakkan ke arahnya oleh pasukan Israel saat dia lewat di dekat pintu masuk timur ke kota Qalqilia.

Menurut keterangan saksi seperti di kutip dari kantor berita Wafa, mengatakan bahwa pasukan Israel menembaki Ahmad Naji Abu Amer saat dia mengendarai sepeda motornya di dekat pintu masuk timur kota Qalqilia.

Abu Amer dikabarkan terjatuh dari motornya setelah ditembak dan langsung ditahan oleh aparat meski mengalami luka.

 

Sumber: Wafa

#Donasi Palestina