Israel Perluas Serangan di Jalur Gaza, 33 Orang Palestina Meninggal Dunia

Israel Perluas Serangan di Jalur Gaza, 33 Orang Palestina Meninggal Dunia

NewsINH, Jalur Gaza – Otoritas Israel memperluas serangan udaranya di Jalur Gaza, Palestina. Tanda-tanda berakhirnya serangan yang sudah berlangsung hampir satu pekan ini belum juga belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Informasi yang berhasil dihimpun dari kantor berita Palestina, Wafa, Minggu (14/5/2023), setidaknya ada tiga warga Palestina yang terluka, salah satunya serius, dalam gelombang baru serangan udara Israel di kota Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, dan di Rafah, selatan Gaza.

Petugas medis di Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahiya, utara Jalur Gaza, mengatakan bahwa dua warga Palestina yang dirawat di rumah sakit setelah terluka akibat pecahan peluru dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah tanah di pintu masuk ke kota terdekat Beit Hanoun.

Di Rafah, bagian selatan jalur Gaza yang terkepung, seorang pemuda Palestina yang sedang mengendarai sepeda mengalami luka dalam serangan pesawat tak berawak milik Israel, dan dilarikan ke Rumah Sakit Abu Yousef Al-Najjar untuk mendapatkan perawatan medis.

Pesawat tempur dan artileri Israel juga menyerang sasaran di desa Izbat Abd Rabo dan Izbat Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, menyebabkan kehancuran besar-besaran tetapi tidak ada korban jiwa dalam penyerangan diwilayah tersebut.

Serangan udara Israel juga menghantam sasaran di sebelah barat Kota Gaza, lingkungan Al-Zaytoun dan kota Beit Lahiya, menyebabkan kerusakan beberapa bangunan dan hilangnya harta benda milik warga sipil, Beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan juga dalam aksi penyerangan dikawasan tersebut.

Untuk hari pertama berturut-turut, pendudukan Israel telah melancarkan agresi di Jalur Gaza yang terkepung dari udara, laut dan darat, merenggut nyawa 33 orang dan melukai lebih dari 160 lainnya sejauh ini korban yang meninggal dunia sebagian besar adalah anak-anak dan wanita.

Agresi Israel juga telah menyebabkan kerusakan besar-besaran terhadap properti, situs, dan lahan pertanian di Jalur Gaza yang terkepung.

 

Sumber: Wafa

#DonasiPalestina

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!