Israel Gusur Paksa Rumah dan Tanah Milik Warga Palestina

Israel Gusur Paksa Rumah dan Tanah Milik Warga Palestina

News INH, Tepi Barat – Pengusiran secara paksa kembali dilakukan oleh otoritas Israel terhadap warga pribumi Palestina di Desa Al-Araqib di Naqab (Negev), Tepi Barat, Selasa (7/6/2022) siang waktu setempat.

Dengan mengerahkan puluhan personil dan alat berat mereka menghancurkan rumah permanen dan semi permanen warga Palestina yang terbuat bahan material seadaanya penggusuran ini ke-202 kalinya.

Sumber media lokal melaporkan sekelompok pasukan penjajah dikerahkan menuju Selatan Palestina untuk mengusir anggota keluarga yang kebanyakan dari mereka anak-anak dan wanita untuk meninggalkan rumah mereka tanpa ada jaminan ganti rugi.

Sebulan yang lalu pihak Israel juga mencoba menghancurkan desa ini, tetapi warga Palestina satukan aksi untuk menghalang upaya penjajah merebut tanah kelahiran dan tempat tinggal mereka.

Tujuan utama Israel ini tak lain dan tak bukan adalah bagian dari rencana penjajahan mereka untuk melebarkan tanah daratan dan menguasi wilayah Palestina khususnya di Tepi Barat.

Diketahui, pembongkaran paksa saat ini yang dilakukan Israel adalah yang keenam sejak awal tahun 2022 di mana terhitung sudah 14 kali mereka lakukan hal yang sama pada tahun lalu. Namun rakyat Palestina antisipasi dengan mendirikan tenda penjagaan dalam rangka menolak dan menghalau rencana keji penjajah untuk menghalalkan segala cara.

Sumber: Gazamedia