Israel Gelar Operasi Militer di Kota Jenin, Satu Warga Palestina Tewas Ditembak

Israel Gelar Operasi Militer di Kota Jenin, Satu Warga Palestina Tewas Ditembak

NewsINH, Ramallah – Pasukan Israel melakukan operasi militer di kota Jenin, Tepi Barat, Palestina. Dalam operasi tersebut seorang pria berkebangsaan Palestina menjadi korban kekejaman para serdadu zionis, korban meninggal dunia dan menjadi martir setelah di tembak timah panas pasukan Israel.

Daru sumber Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, seorang pria Palestina ditembak mati dan 16 lainnya terluka dalam operasi militer penjajah Israel di Jenin, Tepi Barat pada Selasa (6/9/2022) kemarin waktu setempat.

Pihak Kementerian mengidentifikasi orang yang tewas itu bernama Mohammad Sabaaneh yang berusia 29 tahun.

Sebelumnya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berada di Jenin untuk menghancurkan kediaman seseorang yang menewaskan tiga orang dalam serangan penembakan mematikan di Tel Aviv pada 7 April 2022. Pasukan penjajah itu menghancurkan rumah diduga tersangka dan keluarga mereka sebagai bentuk hukuman.

IDF mengatakan, kerusuhan kekerasan dipicu selama operasi dan bahwa para perusuh membakar ban, melemparkan batu, bom molotov, dan alat peledak ke pasukan, yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan. “16 warga Palestina terluka oleh peluru dan pecahan peluru, semuanya dipindahkan ke rumah sakit di Jenin,” kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Bentrokan itu terjadi di Kota Tepi Barat yang sama, di mana jurnalis Palestina-Amerika, Shireen Abu Akleh tewas dalam serangan IDF pada bulan Mei. IDF mengakui untuk pertama kalinya pada Senin (5/9/2022) ada kemungkinan besar bahwa pasukannya yang melepaskan tembakan fatal itu.

Seorang pejabat senior IDF mengatakan, tentara itu mengira dia menembaki gerilyawan Palestina, meskipun Abu Akleh mengenakan jaket antipeluru bertanda “Media”. Jaksa militer penjajah Israel mengatakan, tidak akan mengajukan tuntutan pidana terhadap tentara, yang tidak disebutkan namanya itu.

Sejak awal tahun, 87 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan penjajah di Tepi Barat. Sementara, 19 warga penjajah dan orang asing tewas dalam serangan Palestina di Israel dan Tepi Barat.

 

Sumber: Republika

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!