INH Kirim Bantuan Makanan untuk Anak-anak Sekolah di Uganda

INH Kirim Bantuan Makanan untuk Anak-anak Sekolah di Uganda

NewsINH, Kampala – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH bagikan paket makanan untuk ratusan pelajar serta guru dan staff di sekolah Kyebando Muslim Nursery and Primary School, Kampala, Uganda Afrika Timur.

Relawan INH di Uganda, Emmy Sabar mengatakan, para pelajar terlihat antusias dan senang mendapatkan paket makana yang merupakan penyaluran program “Bantuan Pangan” yang di gagas lembaga kemanusiaan yang berbasis di Indonesia.

“Mereka sangat senang dan ceria sekali saat mendapatkan bantuan makanan, satu persatu mereka mengantri untuk mendapatkan giliran,” kata Emmy, Senin (24/10/2022).

Emmy menjalaskan, untuk penerima manfaat jumlahnya sekitar 195 jiwa dengan perincian 167 siswa dan 28 orang lainya merupakan guru dan staff disekolah tersebut.

“Selain paket makanan, kami juga telah menyalurkan bantuan paket pangan yang berisi berisi beras, gulan dan roti,” jelasnya.

Sementara itu, Hajjat Maymunnah kepala sekolah Keybando Muslim Nursery and Primary School mengatakan pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendonasikan bantuan pangan untuk siswa dan para staf disekolahnya.

“Masyarakat Indonesia dikenal sangat dermawan, meski jarak kami begitu jauh namun masyarakat Indonesia sangat peduli dengan kehidupan kami,” ucapnya seraya berdoa semoga para donatur yang telah menyumbangkan donasinya diberikan keberkahan.

Sebelumnya, lembaga INH juga telah merealisasikan program bantuan pembangunan wakaf sumur di Uganda. Guna memenuhi kebutuhan air bersih yang layak dan aman dikonsumsi pembangun wakaf sumur di Desa Manyonyi Bawah, Paroki Bumageni, Kecamatan Bungokho, Kabupaten Mbale, Uganda Timur.

“Alhamdulillah hari ini, proses pembangunan wakaf sumur di Uganda – Afrika sudah dumulai, semoga proses pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan rencana,” kata Muqorrobin Al Fikri manager Program INH, Jum’at (21/10/2022) kemarin.

Fikri mengatakan, pembangunan wakaf sumur ini merupakan bantuan dari masyarakat Indonesia yang telah menitipkan donasinya kepada lembaga INH. Oleh karena itu, ia selalu bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung dalam program tersebut.

“Mudah-mudahan kami bisa terus menjaga amanah dari masyarakat Indonesia, sehingga program-program yang direncanakan bisa terealisasi dan berjalan sesuai denggan tahapan dan perencanaan,” katanya.

Sumber: TIM Media