INH Intensifkan Distribusi Air Bersih ke Daerah Kekeringan

INH Intensifkan Distribusi Air Bersih ke Daerah Kekeringan

NewsINH, Bogor – Curah hujan yang tak kunjung terun mengakibatkan makin meluasnya wilayah yang mengalami krisis air bersih. Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan penyaluran air bersih untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana kekeringan,” kata Suprianto Koordinator Nasional Sahabat Relawan INH (Kornas Share-INH) saat mendistribusikan bantuan air bersih untuk ratusan rumah tangga di Kampung Pangkalan 2  RT 04/02 Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, ini merupakan penyaluran distribusi program air bersih yang kedua di wilayah Tanjung Sari tepatnya masjid Al-Hikmah.

“Masyarakat bisa mengambil air secukupnya, baik dengan menggunakan galon, ember maupun wadah atau penampung lainya,” kata Surpi.

Program distribusi air ini akan terus dilakukan hingga kondisi kembali normal dimana masyrakat tak lagi kesusahan untuk mendapatkan air bersih yang akan digunakan untuk kebutuhan harian baik untuk memasak, mencuci maupun mandi.

“Mudah-mudahan para dermawan terus terketuk, tergerak dan mau membantu mensukseskan program ini, lembaga kami masih membuka open donasi untuk proggram air bersih sampai dengan kondisi dan situasi krisis air bersih kembali normal,” jelasnya.

Untuk para donatur yang ingin terlibat dalam program tersebut bisa menyalurkan donasinya melalui program siaga bencana tanah air di website atau link https://inh-or-id.mayar.link/galang-dana/v2/bantu-saudara-kita-yang-terkena-musibah-bencana 

“Kami mengucapkan semua pihak yang telah ikut bersama-sama kami dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak kekeringan, semoga apa yang telah di keluarkan dan didermakan mendapatkan pahala dan amal kebaikan dari Allah Subhanahu wata’ala..amin,” pungkasnya.

 

Tim Media

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!