INH dan SBN Sukses Gelar Roadshow MHG di 18 Titik di Jawa Tengah

INH dan SBN Sukses Gelar Roadshow MHG di 18 Titik di Jawa Tengah

NewsINH, Jateng – Kolaborasi kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) bersama Sedulur Bangun Negeri (SBN) sukses menggelar roadshow bersama Muhamamd Husein Gaza (MHG) di delapan kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah semua rangkain acara roadshow atau safari dakwa untuk menyajikan informasi secara langsung tentang kesaksian MHG founder INH dan aktivis kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina sukses dan berlangsung sesui dengan rencana,” kata Eggy Retno Sekertaris INH, Selasa (19/12/2013).

Eggy menjelaskan, kegiatan roadshow itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait informasi yang terus berkembang mengenai peperangan yang saat ini tengah berlangsung di Jalur Gaza, Palestina.

“Dengan menghadirkan narasumber yang secara langsung ikut menyaksikan situasi dan kondisi di Jalur Gaza merupakan modal penting kita dalam memberikan edukasi dan informasi yang sebenar-benarnya,” jelas Eggy.

Dalam acara roadshow di delapan wilayah provinsi Jawa Tengah bagian barat atau yang biasa disebut dengan wilayah “Ngapak Raya” ini terdiri Kabupaten, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Banyumas, Cilacap,  Purbalingga, Pemalang dan Tegal terjangka di 18 titik atau tempat kajian.

“Kami, panitia roadshow Muhammad Husein Gaza di Jawa Tengah bagian Barat (Ngapak Raya), telah berhasil menggelar serangkaian acara yang penuh makna. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut,” imbuh Eggy.

Eggy menambahkan, antusias masyarakat Jawa Tengah dibagian barat sangat antusias dalam mengikuti setiap kajian baik yang disampaikan di masjid-masjid maupun lingkungan pendidikan. Menurutnya, partisipasi dari peserta menjadi spirit dan modal kami dalam menyuarakan perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan yang secara hakiki.

“Kalian luar biasa, semoga kolaborasi kemanusiaan ini bisa terus terjalin antara INH dan SBN,” pungkasnya. (***)